Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Sempat Dikira Ingin Ubah KTM Seperti Yamaha

Kompas.com - 28/06/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

ASSEN, KOMPAS.com - Beralih ke tim pabrikan KTM, Johann Zarco yang sempat terlihat kompetitif saat bersama tim satelit Yamaha Monster Tech 3 masih belum terlihat tajinya hingga sekarang. Hal ini disebabkan masukan yang diberikan Zarco diragukan oleh timnya.

Sekarang, Zarco merasa sedikit lebih lega. Sebab, dengan terlibatnya Dani Pedrosa di dalam pengetesan dan pengembangan motor RC16, Zarco seolah mendapat dukungan atas masukan yang ia berikan.

Baca juga: KTM Pakai Sasis dan Jok Baru, Zarco Mulai Bangkit

"Hal ini membantu saya, karena sekarang masukan-masukan yang saya berikan akan lebih dipertimbangkan dibanding sebelumnya," ujar Zarco, dikutip dari Motorsport.com.

Zarco menjelaskan, sebelumnya, KTM ragu mengikuti arahan yang diberikan Zarco. Mereka mengira pebalap asal Perancis ini akan "membuat" motor mereka seperti Yamaha YZR-M1.

Baca juga: Johann Zarco Mantan Best Rookie yang Sedang Terpuruk

"Saya hanya ingin membuat motor yang baik. Ketika Dani mengatakan hal yang sama, berarti komentar saya benar, karena Dani belum pernah menggunakan motor Yamaha. Berarti, masukan saya terbukti benar untuk membuat motor lebih baik, bukan menjadikannya seperti Yamaha," kata Zarco.

Sejauh ini, prestasi terbaik Zarco bersama KTM hanya finis di urutan ke-10 saat GP Catalunya, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com