Zarco Sempat Dikira Ingin Ubah KTM Seperti Yamaha

Kompas.com - 28/06/2019, 07:42 WIB
CEO KTM, Stefan Pierer meminta maaf kepada Zarco karena mengalami masa yang sulit. Foto: Ouest-FranceCEO KTM, Stefan Pierer meminta maaf kepada Zarco karena mengalami masa yang sulit.

ASSEN, KOMPAS.com - Beralih ke tim pabrikan KTM, Johann Zarco yang sempat terlihat kompetitif saat bersama tim satelit Yamaha Monster Tech 3 masih belum terlihat tajinya hingga sekarang. Hal ini disebabkan masukan yang diberikan Zarco diragukan oleh timnya.

Sekarang, Zarco merasa sedikit lebih lega. Sebab, dengan terlibatnya Dani Pedrosa di dalam pengetesan dan pengembangan motor RC16, Zarco seolah mendapat dukungan atas masukan yang ia berikan.

Baca juga: KTM Pakai Sasis dan Jok Baru, Zarco Mulai Bangkit

"Hal ini membantu saya, karena sekarang masukan-masukan yang saya berikan akan lebih dipertimbangkan dibanding sebelumnya," ujar Zarco, dikutip dari Motorsport.com.

Zarco menjelaskan, sebelumnya, KTM ragu mengikuti arahan yang diberikan Zarco. Mereka mengira pebalap asal Perancis ini akan "membuat" motor mereka seperti Yamaha YZR-M1.

Baca juga: Johann Zarco Mantan Best Rookie yang Sedang Terpuruk

"Saya hanya ingin membuat motor yang baik. Ketika Dani mengatakan hal yang sama, berarti komentar saya benar, karena Dani belum pernah menggunakan motor Yamaha. Berarti, masukan saya terbukti benar untuk membuat motor lebih baik, bukan menjadikannya seperti Yamaha," kata Zarco.

Sejauh ini, prestasi terbaik Zarco bersama KTM hanya finis di urutan ke-10 saat GP Catalunya, beberapa waktu lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X