Kondisi Fit Dimas Ekky Akan Balapan di Moto2 GP Ceko

Kompas.com - 02/08/2019, 14:45 WIB
Dimas Ekky Foto: Instagram/Dimas EkkyDimas Ekky
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua seri absen pada Moto2 Assen dan Sachsenring, Dimas Ekky Pratama sudah siap berlaga di Moto2 Brno, Ceko, akhir pekan ini 3 Agustus 2019. Kondisi Dimas sudah fit setelah kecelakaan fatal di FP1 Assen, Belanda.

“Saya merasa jauh lebih baik daripada ketika saya mencoba untuk berkendara pada sesi latihan di GP Jerman. Jadi, saya benar-benar menantikan Brno,” kata Dimas dikutip dari Motorsport, Jumat (2/8/2019).

Baca juga: Dimas Ekky Masih Absen di Moto2 Jerman

Berbeda dengan pebalap lain yang menggunakan jeda musim panas dengan liburan dan lain sebagainya. Red Forehead, julukan Dimas, justru kembali ke trek dan latihan fisik untuk mempersiapkan diri di paruh musim kedua.

“Sangat baik memiliki waktu untuk pulih dari cedera yang saya alami di Assen. (Saya) mulai berlatih lagi di Indonesia. Pertama dengan motor supermoto dan kemudian dengan Honda CBR600RR di trek Sentul,” kata Dimas.

Dimas EkkyFoto: Instagram/Dimas Ekky Dimas Ekky

Dimas yang balapan di Jang CEV Moto2 European Championship sebelum pindah ke Moto2, mengatakan Brno Ceko merupakan sirkuit baru baginya. Dimas tidak ingi gegabah dan mesti masih melihat sampai FP1 berjalan.

"Brno adalah trek baru lainnya, jadi kami akan menunggu untuk melihat bagaimana FP1 berjalan dan mempelajari trek sehingga saya dapat melakukan yang terbaik selama akhir pekan balapan,” katanya.

Baca juga: Dimas Ekky Alami Gegar Otak, tetapi Kondisi Stabil

Sedikit kilas balik, Dimas mengalami gegar otak tertabrak motor Stefano Manzi di FP1 Moto2 Assen. Insiden terjadi hanya beberapa menit setelah FP1 dimulai dan kemudian dihentikan setelah Marshal mengibarkan bendera merah.

Setelah absen di Assen, Dimas juga terpaksa absen mengikuti seri selanjutnya Moto2 Jerman. Dimas yang sempat mencoba di latihan bebas mengatakan pandangannya masih tidak fokus dan karena alasan keselamatan tidak ikut balap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X