Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Istirahat, Dimas Ekky Absen di Moto2 Assen

Kompas.com - 29/06/2019, 19:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Setelah melalui rangkaian pemeriksaan usai mengalami kecelakaan di FP1, Jumat (28/6/2019), Dimas Ekky dinyatakan harus beristirahat, sehingga melewatkan balapan di Moto2 Assen, Belanda.

Kepastian Dimas absen di Assen dikonfirmasi oleh pihak tim, yaitu Honda Team Asia melalui media sosial lewat akun resmi tim di Twitter. Konfirmasi dibuat jelang sesi latihan bebas FP3 pada Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Dimas Ekky Alami Gegar Otak, tetapi Kondisi Stabil

“@dimaspratama20 akan melewatkan #DutchGP. Setelah kecelakaan kemarin, dokter memutuskan bahwa yang terbaik baginya adalah beristirahat dan mendedikasikan akhir pekan untuk pulih, agar siap untuk #GermanGP minggu depan di Sachsenring,” tulis pernyataan tim.

Sepeti diberitakan sebelumnya, pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu sempat tak sadarkan diri selama 40 detik usai ditabrak Stefano Manzi dari tim MV Agusta Forward Racing di tikungan kesembilan saat FP1 Moto2 Assen, Belanda.

Baca juga: Kasus Lorenzo Bukti Honda RC213V Tak Mudah Dijinakkan

Dokter Angel Charte, Direktur Medis MotoGP, mengungkapkan Dimas sempat tak sadarkan diri di pinggir trek. Setelah dilakukan pertolongan pertama dia kemudian dibawa ke Medical Centre menggunakan ambulans.

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cedera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com