Kompas.com - 28/07/2019, 19:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Meskipun produk asal negeri Tiongkok sering kali mendapat stigma negatif, tapi soal teknologi mereka jauh lebih maju dibanding Indonesia.

PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) mengatakan bahwa di negara asalnya, DFSK sudah punya teknologi yang canggih pada mobil buatan mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, saat Media Talkshow di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Selasa (22/7/2019).

Baca juga: DFSK Mau Produksi Glory E3 di Indonesia?

"Di negeri asalnya, Glory sudah bisa dioperasikan dengan handphone, untuk dihidupkan dan sebagainya. Tentunya dengan koneksi internet yang bagus," ujar pria yang akrab disapa Artha tersebut.

Artha menambahkan, kunci dari teknologi tersebut adalah koneksi antara ponsel dengan mobilnya sudah harus 5G. DFSK pun berharap nanti seiring dengan kemajuan konektivitas di Indonesia, DFSK juga akan menyesuaikannya dengan produk-produknya.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan

Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile, menambahkan, di negeri Tiongkok, teknologi tersebut sudah menjadi salah satu fitur andalan DFSK.

"Kalau ke depannya teknologi ini sudah dibutuhkan oleh konsumen kami, itu akan bisa kami hadirkan juga di Indonesia," kata Major Qin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.