Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki di GIIAS 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 16:42 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Selama delapan hari ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggaku mendapatkan hasil positif. Beberapa produknya laris manis diserbu konsumen yang hadir pengunjung pameran.

Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, mengatakan, penerimaan masyarakat terhadap lini produk yang dihadirkan Suzuki cukup baik, tak terkecuali untuk mobil keluarga Ertiga.

"Kalau dilihat data per hari Kamis kemarin (25/7/2019), New Ertiga masih cukup baik penerimaannya. Total selama GIIAS Ertiga menyumbang penjualan sebesar 27 persen dari total seluruh penjualan Suzuki," ujar Harold ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Ada Suzuki Ertiga Versi Mewah di GIIAS 2019

Harold menjelaskan untuk data penjualan unit Ertiga sendiri akan diinfokan lebih lanjut. Namun bila melihat dari komposisi sementara, Ertiga masih mendominasi dibandingkan varian tertingginya, yakni Sport.

Suzuki ErtigaKOMPAS.com/Gilang Suzuki Ertiga

"Ertiga Sport kontribusinya kurang lebih 35 persen dari total penjualan Ertiga selama delapan hari di GIIAS. Sisanya 65 persen model GL dan GX," kata Harold.

Selain Ertiga, generasi baru Carry pikap juga mendapat respon positif dengan total kontribusi sebesar 25 persen selama GIIAS berlangsung. Selanjutnya disusul oleh Baleno sebesar 16 persen, dan Ignis 11 persen.

Melihat masih ada sisa waktu selaam tiga hari pameran, Harold berharap penjualan masih bisa meningkat seiring dengan banyak promo dan program penjualan menarik yang ditawarkan Suzuki bagi para calon konsumennya di GIIAS 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X