Ada Suzuki Ertiga Versi Mewah di GIIAS 2019

Kompas.com - 24/07/2019, 11:20 WIB
Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain menampilkan versi standar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ikut membawa model modifikasi All New Ertiga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

MPV keluarga yang berlebel Ertiga Concept ini, hadir dengan tampilan yang lebih elegan.

Bertemakan kesan luxury, Suzuki ingin memberikan sentuhan berbeda pada Ertiga melalui peyematan bodi kit. Mulai dari bagian depan, samping, hingga buritan belakang semuanya terbungkus dengan perangkat tambahan yang membuatnya tampil beda.

Menurut Head of 4WD Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto, kehadiran Ertiga Concept dalam balutan modifikasi ini memiliki tujuan untuk menginspirasi serta melakukan study terhadap konsumen.

Baca juga: Punya Mesin Sama, Performa Jimny dan Ertiga Beda

"Tahun lalu kami keluarga konsep dengan tema sporty, untuk tahun ini kami angkat tema luxury elegan. Selain untuk menginspirasi, alasan lainya juga untuk bahan study kami terhadap penerimaan ke konsumen," ucap Yulius kepada Kompas.com, Rabu (24/7/2019).

Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019
Sekilas ubahanya cukup drastis, apalagi bentuk gril dan bumpernya lebih besar dari versi standar yang kemudian dibalut dengan aksen silver serta lekukan dinamis pada bagian bawah yang menyambung hingga area lampu kabut.

Beralih ke bagian samping, mobil keluarga ini juga menggunakan side under spoiler yang temanya juga mengusung kesan luxury. Dikombinasikan dengan side body moulding, alhasil siluet sampingnya jauh lebih padat dan semuanya dibalut dengan warna yang senada.

Untuk bagian belakang, spoiler bawaan Ertiga diganti dengan model yang lebih besar guna mengimbangi visual depan. Begitu juga untuk bumper belakang yang dibuat lebih slim dan berpadu dengan reflektor, sementara sebagai pemanis diberikan sentuhan garnis pada beberapa area.

Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019

Selain melakukan rombakan di area visual, Suzuki juga ikut merancang ulang bagian kaki-kaki Ertiga.

Mulai dengan penyematan pelek JF Luxury dengan dimensi 18 ini yang dipadukan bersama ban berprofil tipis sampai sistem suspensi yang mengaplikasi lowering kit custom yang berdampak pada turunnya sisi ground clearance Ertiga.

Baca juga: Nostalgia Suzuki Jimny di Tanah Air

Guna mengimbangkan tema kemewahan yang coba diterapkan pada Ertiga Concpet, bagian interior juga ikut mendapat sentuhan sederhana. Salah satunya dengan membungkus seluruh jok dengan lapisan sintetis berwarna baige serta tambahan arm rest khusus penumpang di baris kedua.

Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019

"Baris kedua kita berikan arm rest agar mengesankan nuansa ala captain seat. Sektor belakang bila diperhatikan juga ada ubahan sedikut untuk meyesuaikan konsep jadi kita bikin lebih smooth. Untuk kalkulasi berapa yang dibutuhkan dalam memodifikasi seperti ini belum bisa kita infokan karena ini juga masih prototipe," ujar Yulius.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X