Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Ramah Lingkungan Andalan Baru Dunlop

Kompas.com - 19/03/2017, 16:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) benar-benar percaya diri, ban jenis ramah lingkungan yang mereka punya bakal sukses. Harga diklaim setara, namun performa berdasarkan hasil uji feeling jauh di atas kompetitor terdekat.

Ditemui usai peluncuran resmi Dunlop Enasave EC300+ di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, (19/3/2017), Imam Oeadarto, DGM Replacement Sales & Shop Department Surino mengatakan bahwa harga reasonable dengan range menengah.

”Kami punya ban LF704 sebagai yang tertinggi, dan Enasave EC300 di bawah itu, tapi di atas standar. Kalau level price kami bersaing dengan merek yang lebih dulu, karena harga hampir sama. Tapi kalau dibandingkan performanya, kami di atas berdasarkan feeling test,” kata Imam, atau biasa disapa Darto.

Soal kuantitas, Hendra Himawan, GM Sales Planning & Admin Surindo menimpali, bahwa hasilnya bisa dilihat nanti, ketika para tenaga penjual lebih percaya diri untuk menjual produk ini karena sudah membuktikan kualitas saat uji performa di Sentul, beberapa waktu lalu.

”Saat ini saja, (permintaan) sudah melebihi ekspektasi. Kami tentu optimistis di pasar eco tyre. Toko-toko kami sudah percaya berdasarkan feeling test, dan mereka jadi lebih mudah menjual produknya. Karena percaya diri itulah, target jadi lebih mudah tercapai,” ujar Hendra.

Saat ini, sudah ada beberapa mobil yang menggunakan ban Dunlop Enasave EC300+ sebagai ban standar, yakni di antaranya Innova, Xenia-Avanza, Agya-Ayla, Brio, BR-V, Mobilio, sampai Sienta. Tahun ini ada dua tipe mobil lagi yang belum diluncurkan, bakal pakai ban yang sama.

Ukuran baru siap melambungkan Surindo dan Dunlop, karena mampu menggaet konsumen aftermarket yang sebelumnya tidak memakai ban Enasave EC300+. Ban ini akan bersaing dengan Bridgestone Ecopia dan GT Radial Champiro Eco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com