Diskon City Car di GIIAS 2019, Ignis Rabat Rp 20 Juta

Kompas.com - 24/07/2019, 15:40 WIB
Suzuki Ignis KOMPAS.com/GilangSuzuki Ignis
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Segmen mobil kota (city car) masih cukup seksi kendati ruang geraknya terhimpit LCGC dan Low MPV. Terbukti di ajang GIIAS 2019, beberapa pabrikan terus menggenjot penjualan mobil kota.

Pantauan Kompas.com ada lima merek city car yang melantai GIIAS 2019, tiga merek Jepang dan dua dari Korea serta Perancis, yaitu Suzuki Ignis, Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, Hyundai i10, dan Renault Kwid.

Daihatsu Sirion KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion

Baca juga: Janji Renault, Harga MPV Murah Triber Rp 100 Jutaan

Kelima merek yang dimaksud juga tidak tinggal diam untuk menjaring konsumen. Wiraniaga dari masing-masing merek yang ditemui sigap menawarkan harga khusus alias diskon buat model-model tersebut.

Rabat yang diberikan pun bervariasi, yang terendah mulai dari Rp 2 juta hingga yang paling besar Rp 20 juta. Diskon paling murah ada di Honda Brio RS sedangkan rabat paling besar untuk Suzuki Ignis.

Baca juga: Ada Suzuki Ertiga Versi Mewah di GIIAS 2019

"Honda Brio RS standar diskonnya hanya Rp 2 juta dipotong dari DP. Tapi kalau serius SPK saat ini juga diskon Rp 5 juta. Diskonnya kecil karena barangnya laku, antri, indennya bisa dua bulan," kata wiraniaga Honda di GIIAS 2019, Rabu (24/7/2019).

Adapun diskon untuk Suzuki Ignis paling besar mencapai Rp 20 juta. Diskon ini berlaku untuk semua tipe baik transmisi manual dan otomatik.

"VIN baru, bukan barang lama. Sebetulnya ya standar saja diskonnya," kata wiraniaga Suzuki.

Daftar Diskon City Car di GIIAS 2019:

- Suzuki Ignis: Rp 20 juta
- Honda Brio RS: Rp 2 juta
- Hyundai i10: Rp 10 juta
- Daihatsu Sirion: Rp 5 juta
- Renault Kwid: Rp 10 juta

Honda Brio RSKOMPAS.com/Gilang Honda Brio RS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X