5 Mobil Standar Pabrikan yang Dimodifikasi, Ada di GIIAS 2019

Kompas.com - 21/07/2019, 09:43 WIB
Toyota Avanza Modifikasi KOMPAS.com/SetyoToyota Avanza Modifikasi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tidak hanya menyajikan mobil dan motor baru. Terdapat juga kendaraan modifikasi pabrikan yang bisa jadi referensi penggunanya.

Ada beberapa mobil modifikasi pabrikan yang dipamerkan. Mulai yang bergaya rally seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Jimny, ekstrem seperti Suzuki Carry, sampai sporty.

Berikut lima mobil modifikasi pabrikan pilihan yang bisa jadi referensi pemiliknya:

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

Selain menghadirkan mobil hibrida konsep yang futuristik, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membawa Xenia yang sudah dimodifikasi sehingga lebih kekinian. Dinamakan, Xenia Sport Concept.

Baca juga: Intip Spesifikasi MPV Murah Xenia Model Sport di GIIAS 2019

"Ini tidak dijual. Kami menghadirkan ke GIIAS 2019 untuk menunjukkan kepada pemilik bahwa Xenia bisa dimodifikasi seperti itu. Kita juga ingin melihat responnya seperti apa," kata Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra di GIIAS 2019.

Pada bagian tubuhnya, Xenia dibalut warna Matte Grey Metallic dan aksen lime green yang menarik. Lalu sebagai tambahan untuk membuat mobil terasa kental jiwa sportynya, ditambahkn juga spoiler belakang, back door upper dan back door garnish, serta aero kits baru.

Bagian depan body mobil juga dilengkapi Daytime Running Light yakni perangkat penerangan pada kendaraan yang dipasang di kedua lampu utama kendaraan yang berfungsi meningkatkan visibility & safety serta Custom LED RCL Smoke Lens yang membuat tampilan lebih sporty di bagian belakang eksterior.

Bagian interiornya dibuat hitam dengan beberapa sentuhan garis lime green. Seperti pada jok, instrumen panel, door trim, dan kisi-kisi AC.


2. Toyota Avanza Veloz

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X