Intip Spesifikasi MPV Murah Xenia Model Sport di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 10:38 WIB
Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Tidak hanya membawa mobil edisi spesial dan konsep MPV hybrid murah saja, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan Xenia edisi sport di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Berstatus konsep, Low Multi Purpose Vehicle ( LMPV), mobil sejuta umat dari Daihatsu ini mendapat berbagai sentuhan kecil di sektor eksterior dan interior. Disebutkan pula bahwa terdapat sedikit fitur tambahan di sana.

Pantauan booth Daihatsu di GIIAS 2019, pada sektor eksterior Xenia model ini dibalut oleh warna abu-abu doff yang dipadukan kelir hitam di beberapa detail. Ada juga garis-garis tegas warna kuning demi menambah nuansa sporty.

Baca juga: MPV Sejuta Umat Daihatsu Xenia Bertampang Sporty di GIIAS 2019

Hal itu bisa terlihat pada bagian bemper depan dan samping, serta velg. Bemper belakangnya, mobil masih mengandalkan kelir hitam glossy.

Daihatsu Xenia Sport melantai di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport melantai di GIIAS 2019

Pada sektor interior, garis kuning tersebut juga hadir di kisi-kisi AC, sekitar transmisi, pedal pintu, dan sedikit di head unit. Setiap jahitan detil jok dan pintu juga diwarnai kuning.

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Bisa untuk Main Game

Salah satu petugas yang berjumpa dengan Kompas.com di lantai pameran GIIAS 2019, Rabu (17/7/2019), Xenia Sport Concept menggunakan basis Grand New Daihatsu Xenia 1.5L.

Dugaan ini makin kuat setelah selubung mobil dibuka dan menampakkan transmisi manual serta terlihat lingkar kemudinya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X