MPV Hybrid Murah Daihatsu Bisa untuk Main Game

Kompas.com - 18/07/2019, 09:38 WIB
Daihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019 Stanly Ravel/Kompas.comDaihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya di dunia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap membuka selubung MPV hybrid terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/291).

Mobil konsep yang dipamerkan di GIIAS 2019 ini diprediksi menjadi MPV hybrid murah Daihatsu, atau bisa saja menjadi calon Xenia masa depan.

Hadir dengan desain futuristik, mobil yang diberi nama HYFun ini menjadi salah satu senjata utama Daihatsu untuk menggaet pengunjung selama GIIAS 2019 berlangsung hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Bernama HYFun di GIIAS 2019

Menariknya, di luar dari desain yang modern, ternyata ada fitur games berupa Virtual Reality (VR) yang ditawarkan Daihatsu sebagai saranan hiburan bagi penumpang dan pengendara di saat bersantai. Hal ini dilakukan untuk memenuhi gaya hidup ank muda yang akan menjadi target marketnya.

Bahkan untuk menambah kenyamanan penumpang, konsep jok di dalam kabin sudah  mengusung model captain seat yang bisa di ubah-ubah posisi duduknya.

Namun, hal ini diklaim hanya sebagai mobil konsep, karena bila nantinya di produksi ada kemungkinan akan berkonfigurasi lima tempat duduk atau bahkan lebih.

Baca juga: MPV Sejuta Umat Daihatsu Xenia Bertampang Sporty di GIIAS 2019

"Karena konsenya MPV Hybrid yang sporty maka tidak terlalu banyak penumpangnya. Paling penting banyak fitur modern yqng ditampilkan," kata Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra beberapa waktu lalu.

Sementar soal desain MPV yang digunakan, Amel mengatakan dimensinya tidak berbeda jauh dengan Xenia. Karena itu tidak salah bila HYFun bisa dibilang sebagai calon masa depan Xenia.

"Konsep pemilihan MPV karena kebanyakan orang Indonesia mobil idamannya berdasarkan survei adalah MPV. Tapi kita juga mau ubah, MPV yang biasa buat keluarga kita coba dengan konsep MPV anak muda," ujar Amel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X