Auto2000 Terima Pemesanan Toyota Supra

Kompas.com - 17/07/2019, 17:22 WIB
Toyota Supra terbaru siap meluncur di Indonesia ToyotaToyota Supra terbaru siap meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah mengumumkan rencana membawa mobil sport Supra ke Indonesia. Rencananya mobil sport kembaran BMW Z4 tersebut akan mulai diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019.

Terkait penjualan mobil sport ini, Auto2000 mengkonfirmasi bahwa pihaknya menerima pemesanan mobil sport tersebut. CEO Auto2000 Martogi Siahaan mengungkapkan Auto2000 siap menampung pembelian Supra terbaru.

"Pembelian Supra bisa dilakukan di seluruh Auto2000. Kita menjual semua jenis kendaraan yang dijual Toyota Astra Motor. Model premium lain juga seperti Camry, Land Cruiser, Alphard," ucap Martogi saat ditemui Selasa (16/7/2019).

Soal informasi lengkap, Martogi berharap konsumen bersabar menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan dalam waktu dekat. Toyota Astra Motor (TAM) memang belum membuka informasi mengenai Supra terbaru ini seperti harga dan spesifikasi.

Baca juga: Selain Supra, Toyota Punya Dua Model Baru di GIIAS 2019

Manajer Opersional DKI I Auto2000, Biyouzmal mengungkapkan ketersediaan Supra diperkirakan akan sangat terbatas. Ia menilai pasar kendaraan sport ini cukup kecil.

Persiapan purna jual untuk menyambut Supra pun dinilai Biyouzmal tidak terlalu fokus. Sebab selain jumlah yang kecil, pihaknya memfokuskan pada konsumen besar seperti perusahaan dan pribadi yang kebanyakan memilih model MPV.

"Konsumen tidak terlalu bertanya, karena segmen roadster itu marketnya kecil. Kami lebih banyak di MPV dan SUV. Permintaan Supra di global juga cukup tinggi kemungkinan pasokan tidak banyak," ucap Biyouzmal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X