AHM Bergeming Soal Skutik Petualang Baru di GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 09:02 WIB
X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kompas.com/Alsadad RudiX-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

SEMARANG, KOMPAS.com - Rumors Honda sedang mempersiapkan skutik petualang berkubikasi 150 cc makin santer terdengar. Motor yang disebut sebagai X-ADV versi kecil itu akan lepas tudung di GIIAS 2019.

Menanggapi rumors tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor ( AHM) tidak menampik pihaknya akan menampilkan kejutan di GIIAS 2019. Meski masih menutupi soal model yang akan keluar.

Baca juga: Recall Itu Bukan Aib, Tapi Kewajiban Setiap Produsen Otomotif

"Ah kamu dengar dari siapa. Untuk GIIAS 2019 nanti pastinya akan ada kejutan dari kami. Ya ditunggu ya," kata Thomas yang ditemui di sela-sela meet and greet loyalis Honda di MXGP Semarang 2019.

X-ADV resmi dijual di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi X-ADV resmi dijual di Indonesia

Seperti diberitakan, sumber internal Kompas.com memastikan Honda bakal melepas satu skutik baru bergenre adventure berkubikasi 150 cc. “Bukan Scoopy, tapi (skutik) adventure,” kata sumber tersebut.

Baca juga: Ini Diler Pertama Mitsubishi di Pontianak

Skutik baru Honda ini disebut merupakan versi mesin kecil dari sepeda motor besar (moge) X-ADV 750 cc. Moge yang terasa seperti skutik, karena dibekali teknologi dual clutch transmission (DCT).

Informasi yang beredar menyebut New ADV 150 bakal berbagi mesin yang sama dengan PCX 150 dan Vario 150, tapi dengan karakter berbeda. Fokus menawarkan torsi yang lebih gereget, bakal jadi salah satu kelebihannya.

DTC yang memang jadi salah satu selling point pada moge X-ADV 750 cc, sepertinya akan ditinggalkan. Namun, fitur-fitur seperti keyless dan ABS, sepertinya tetap akan ditawarkan pada model ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X