Prestasi Delvintor Alfarizi di MX2 Semarang Menanjak

Kompas.com - 15/07/2019, 08:42 WIB
Delvintor Alfarizi Foto: Instagram/AHRTDelvintor Alfarizi

SEMARANG, KOMPAS.com - Delvintor Alfarizi berhasil mengumpulkan 11 poin di MX2 Semarang 2019. Pada Race 1, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu finis di posisi ke-17 dan naik tiga tingkat ke posisi ke-14 di Race 2.

"Pastinya bersyukur sekali bisa dapat kesempatan ikut MX2. Banyak belajar dari mereka sejak dari kualifikasi. Akhirnya bisa dapat poin juga, jadi lumayan sih," kata Adel, penggilan Delfintor di Semarang, Minggu (14/7/2019).

Baca juga: Mulai Jarang Terjatuh, Ini Rahasia Marquez

Hasil bagus Adel di Race 2 justru terjadi ketika kondisi trek sudah "babak belur" dan banyak got atau parit karena dipakai balap sebelumnya, baik dari MX2 maupun MXGP. Adel mengatakan hanya berusaha sebaik mungkin kendati kondisi trek jadi lebih licin.

"Pastinya ada perbedaan di trek, kondisi trek di balapan kedua pastinya lebih hancur karena sudah digunakan di balapan sebelumnya, selain itu juga lebih licin," ucap Adel.

Delvintor AlfariziDok.AHM Delvintor Alfarizi

Dalam dua seri MX2 Indonesia yang digelar di Palembang dan Semarang, Adel total mengumpulkan 19 poin. Rinciannya delapan poin masing-masing untuk Race 1 dan Race 2 Palembang karena finis ke-17, dan 11 poin di Semarang.

Baca juga: Plus-Minus Interior Hyundai Kona

Adapun MX2 2019 seri ke-12 di Semarang yang digelar di sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB) berhasil dimenangkan oleh pembalap pabrikan KTM asal Spanyol, Jorge Prado.

Posisinya diikuti oleh pembalap Yamaha, Maxime Renaux di tempat kedua dan Calvin Vlaanderen dari HRC di posisi ketiga.

"Ya ada improvement terimakasih kepada support yag luar biasa kepada crew dan tim," kata Adel yang turun di MXGP dengan status wildcard.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X