Toyota Tantang Renault Triber Tarung dengan Calya

Kompas.com - 10/07/2019, 11:23 WIB
Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIToyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota menyambut baik kehadiran Renault Triber yang dikabarkan bakal melantai di GIIAS 2019. Sebagai kompetitor Toyota Calya, Toyota menilai adanya kompetisi bagus untuk merangsang pasar.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kehadiran Triber. Karena sejauh ini hal-hal yang terkait dengan Triber masih sejauh pemberitaan media massa.

Baca juga: Tak Semua Diler Mitsubishi Jualan Outlander PHEV

"Jadi mungkin di pameran kita lihat produknya seperti apa, harganya juga seperti apa. Peluncuran produk baru itu baik untuk mestimulasi pasar, memang di satu sisi ada kompetisi yang harus dihadapi," kata Anton, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Kendati mengakui ada kompetisi yang mesti dihadapi, Anton mengatakan pihaknya belum akan mengambil tindakan kepada Calya. Dalam arti melakukan pembaruan baik minor change atau major change.

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Seperti diketahui, Toyota Calya belum mengalami ubahan sekitar 2,5 tahun ke belakang. Anton mengatakan, jika pun ada perubahan bukan semata-mata karena ada kemunculan produk dari merek lain.

Baca juga: Mau Beli Motor Sport 250 cc? Ini Daftar Harganya

"Karena tidak melulu karena ada kompetisi dengan Triber. Kalau kita bicara perencanaan produk, baik itu hanya minor change mesti ditarik 2-3 tahun sebelumnya, jadi tidak melulu pertimbangannya kompetisi tapi juga pasar, jadi bagaimana animo pasar terhadap produk tersebut dan lain-lain," kata Anton.

Renault Triber yang akan melantai di GIIAS 2019 mengusung mesin 1.000 cc. Kendati digadang sebagai MPV murah, namun secara spesifikasi Triber lebih cocok menantang Calya-Sigra di segmen LCGC, bukan kelasnya Avanza-Xpander.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X