AHM Mulai Bicara Penjenjangan di Motocross

Kompas.com - 10/07/2019, 08:42 WIB
Muhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019. KOMPAS.com/ALEK KURNIAWANMuhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Astra Honda Racing Team ( AHRT) resmi ikut bersaing di ajang balap motocross. Tim ini diperkuat oleh Muhammad Delvintor Alfarizi sebagai langkah awal dalam pembibitan pebalap muda.

Debut mereka dilakukan pada ajang balap motocross tingkat dunia, yakni MXGP 2019 yang digelar di Palembang. Pada seri ke-11 tersebut, AHRT turun sebagai wild card bersama Delvintor pada kelas MX2, yang menggunakan CRF250R.

AHRT juga akan bersaing kembali di seri ke-12 seminggu setelahnya pada MXGP Semarang. Selain itu, AHRT juga akan turun pada enam seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross, dan Powertrack.

Baca juga: Debut AHRT di MXGP Palembang Langsung Menyabet Poin

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor ( AHM), mengatakan, Honda akan mempelajari bagaimana penampilan AHRT di seri ke-11 dan seri ke-12 MXGP 2019 ini. Di balap motocross ini, mereka juga punya prinsip penjenjangan yang sama seperti road race.

"Kita akan mempelajari, bagaimana penampilan AHRT di dua seri MXGP ini dan juga di Kejurnas. Semoga saja tahun depan sudah bisa ikut full series di MXGP," ujar Thomas, kepada wartawan, saat ditemui di sela-sela MXGP Palembang, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Mengenal Delvintor Adel Alfarizi, Pebalap Muda MXGP

Untuk tahap awal ini, AHRT juga memulainya hanya dengan satu pebalap saja. Rizky Christanto, Manager Motorsport Department PT AHM, mengatakan, bahwa Honda ingin melihat perkembangannya dulu di semester ini.

"Kita lihat perkembangannya di semester ini. Kita lihat kesiapan kita, mekanik kita, dan lainnya. Sebab, kita juga enggak mau asal. Kita mau benar-benar siap. Kita mau penjenjangannya nanti seperti road race, penjenjangannya jelas," kata Rizky.

Di balap road race, AHRT sudah berhasil mengorbitkan pebalap hingga ajang balap internasional, seperti Asia Road Racing Championship (ARRC), CEV International Championship, hingga tampil di balap tingkat dunia Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X