Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Coba Mazda3 Terbaru Keliling Jakarta

Kompas.com - 08/07/2019, 17:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) akan menghadirkan Mazda3 terbaru di ajang pameran otomotif pertengahan Juli nanti. Model yang hadir pada ajang Los Angeles Auto Show November lalu ini akan tiba dengan model sedan dan hatchback.

Sebelum perkenalan resminya, EMI mengajak awak media untuk menjajal beragam perubahan pada Mazda3 terbaru, Senin (8/7/2019). Melalui rute Jakarta, Bogor, Puncak kembali ke Jakarta, diharapkan mendapatkan impresi menyeluruh terkait perubahan tersebut.

"Saya bersemangat dengan kehadiran Mazda3 terbaru ini. Ini model generasi ketujuh yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dan kami percaya diri membawa model sedan setelah sebelumnya hanya model hatchback," ucap Presiden Direktur PT EMI l, Roy Amran Arfandy, Senin (8/7/2019).

Mazda Indonesia menyiapkan tiga Mazda3 hatchback dan tiga Mazda3 sedan. Ada beberapa perbedaan secara kasat mata dari kedua model ini.

Baca juga: Mazda Ikut Jaga Konsumen Selama Mudik Lebaran

Untuk desain sedan, Mazda memberikan pendekatan elegan sedangkan hatchback lebih mengarah ke sporty. Ini terlihat dari aksen krom di sedan dan penggunaan warna bodi di beberapa aksesori hatchback.

Kabin Mazda3 didesain untuk fokus berkendara yang lebih baik. Desain dasbor yang sederhana, dengan layar 8,8 inci di tengah dan hadirnya teknologi head up display memberi kemudahan saat mengemudi.

Mazda3 hadir dengan fitur keselamatan seperti Mazda Radar Cruis Control dan Distance Recognition Support System. Mazda3 hadir dengan mesin 2.0L dengan tenaga 153 tk pada putaran 6000 rpm dan torsi 200 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mazda masih menutup info terkait harga. Info lebih lengkap akan dihadirkan pada peluncuran resmi di pameran otomotif pertengahan bulan ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com