Eclipse Cross Dipastikan Hadir Bulan Ini, Pemesanan Rp 5 Juta

Kompas.com - 03/07/2019, 13:02 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun masih malu-malu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah dipastikan akan membawa sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) baru untuk meramaikan lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil tersebut adalah Eclipse Cross.

Kepastian munculnya Eclipse Cross berawal dari sebuah foto yang tersebar di jagat maya sedang berada di area gudang bandar udara Soekarno-Hatta. Dikonfirmasi ke beberapa diler, ternyata Eclipse Cross pun sudah dibuka pemesanan awalnya.

"Ini sifatnya hanya booking saja, untuk sebagai antrean. Besarannya Rp 5 juta," ucap salah satu Wiraniaga Mitsubishi yang identitasnya minta dirahasiakan kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Menurut tenaga penjual lainnya yang berada di kawasan Jakarta Utara, pesaing CR-V Turbo dan C-HR tersebut akan dibanderol sekitar Rp 400 - 500 jutaan.

"Hanya akan ada satu tipe saja yaitu matik (Eclipse Cross Sport Ultimate). Sekarang kita sudah buka antrean pertama, Rp 5 juta. Saat mobil sudah benar-benar dirilis dan dijual, akan dikurangi dengan biaya antrean tersebut," kata dia.

Untuk spesifikasinya, jika mengacu dengan Mitsubishi Eclipse Cross yang dijual di Singapura, compact SUV milik pabrikan berlogo tiga berlian itu dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc turbocharger empat silinder berkode 4B40 MIVEC

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.