Bingung Pilih yang Mana Honda Genio atau BeAT?

Kompas.com - 01/07/2019, 12:42 WIB
Honda Genio Foto: Bayu NurpatriaHonda Genio

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Genio menambah jajaran skutik entry level 110cc menemani BeAT, Scoopy dan Vario. Kehadirannya dipercaya bakal mencuri hati anak muda yang peduli terhadap penampilan.

Disesaki banyak produk sejenis di kelas yang sama bisa saja membuat konsumen jadi sulit memilih. Khususnya para remaja sebagai pasar yang dituju, lebih baik memilih Genio atau BeAT yang sudah familiar?

Harga

Posisi harga Honda Genio berasa di tengah antara BeAT dan Scoopy. Honda Genio tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,2 juta, sedangkan Genio tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan mengutip situs resmi AHM, varian BeAT Pop CW kini dibanderol Rp 15.632.000 juta. Sedangkan varian tertinggi yakni BeAT Sporty CBS ISS kini dibanderol Rp 16.768.000, on the road (OTR) Jakarta.

Honda BeATKOMPAS.com/Gilang Honda BeAT

Desain

Penampilan Genio produksi massal pada dasarnya tidak jauh berbeda saat masih menjadi versi konsep Project G. Bentuk fasia depan hingga belakang masih mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperkenalkan di IMoS 2018.

Sekilas penampilan Genio mirip dengan Scoopy, sehingga membuatnya seolah seperti "adik." Bentuk lampu depan besar diapit dua lampu sein dan bantuk fasia belakang pada dasarnya garis desain milik Scoopy.

Sedangkan BeAT belum berubah banyak sejak mengalami perubahan beberapa tahun silam. Berbeda dengan Geio yang sedikit ''retro'' karana da unsur Scoppy, maka desain BeAT masih sporti untuk kelasnya.

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Fitur

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X