Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Masih Pelajari Cruise Control Livina

Kompas.com - 26/06/2019, 13:23 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Meski kembar, namun secara spesifikasi dan harga antara Livina dan Xpander memiliki banyak perbedaan. Salah satunya seperti masalah fitur layaknya cruise control yang tak dimiliki oleh Livina.

Seperti diketahui, Mitsubishi membekali varian Xpander Ultimate dengan cruise control. Selain membuat MPV sejuta umat ini nilai lebih, hal tersebut dilakukan untuk memberikan deferensiasi pada tiap varian yang dipasarkan.

Lantas apakah Nissan juga akan membekali fitur tersebut, mengingat secara harga untuk varian teratas Livina dan Xpander Ultimated hanya terpaut Rp 3,2 juta.

Meski tak memberikan jawab pasti, namun Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengatakan saat ini pihaknya sedang menggumpulkan masukan dari pemilik dan calon konsumen Livina baru.

Baca juga: Nissan Belum Terbuka dengan Penjualan Livina

"Kami terus melakukan studi mengenai fitur dan spesifikasi apa yang dapat memenuhi kebutuhan dari konsumen Livina di Indonesia. Jadi apakah itu nantinya cruise control atau fitur lain, yang pasti kami akan coba dengan masukan dan permintaan dari konsumen," ucap Sekiguchi saat sesi media test drive di Jawa Tengah, Selasa (25/6/2019).

Interior Nissan Livina terbaruKompas.com Interior Nissan Livina terbaru
Menurut Sekiguchi, proses studi dilakukan dengan banyak cara, salah satunya seperti rutin menggelar pameran di pusat perbelanjaan. Strategi ini juga dilakukan sekaligus untuk mengenalkan dan mendorong penjualan Livina dibandingkan menentukan target penjualan.

Bila berkaca pada model sebelumnya, Livina baru saat ini memang mengalami pergeseran segmen dari medium MPV menjadi low MPV. Tidak heran bila beberapa fitur mewahnya juga ikut dipangkas.

"Intinya kami akan berupaya memenuhi ekspektasi dari konsumen Indonesia butuhkan," kata Sekiguhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com