[POPULER OTOMOTIF] MPV Murah Renault | Rio Gagal Podium di Suzuka

Kompas.com - 26/06/2019, 06:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa penasaran masyarakat terhadap MPV murah Renault cukup tinggi. Salah satu indikatornya, yakni setiap informasi mengenai model itu selalu terpopuler.
 
Sebagai contoh, tanggapan dari produsen mobil pada Renault Triber cukup menarik minta masyarakat untuk membaca. Selanjutnya, Rio Haryanto gagal podium di Suzuka ikut menjadi viral.
 
Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 25 Juni 2019:
 

1. Letak Soket Pengisian Gawai di Bagasi Honda Genio Dipertanyakan

Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.Foto: Bayu Nurpatria Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.

Merespons kebutuhan, para pabrikan sepeda motor kini menyematkan power outlet untuk mengisi daya gawai atau ponsel pintar. Letak soket pengisiannya pun beragam, mulai dari glove box sampai di bagasi.
 
Skutik Honda Genio yang baru meluncur juga dilengkapi dengan power outlet 12V yang terletak di dalam bagasi. Namun kemudian timbul pertanyaan mengenai keamanan mengisi daya ponsel di dalam bagasi, karena berdekatan dengan tangki BBM.
 
Baca selengkapnya: Letak Soket Pengisian Gawai di Bagasi Honda Genio Dipertanyakan
 
2. Ragam Pilihan Motor Harga di Bawah Rp 17 Juta
Honda BeATKOMPAS.com / Gilang Honda BeAT
 
Banderol sepeda motor terus mengalami peningkatan dengan alasan para pabrikan disebabkan beberapa faktor, salah satunya harga bahan baku, terimbas dollar AS. Kenaikannya bervariasi untuk tiap model, baik itu motor bebek alias cub, skutik, hingga motor sport.
 
Menyangkut peluncuran model terbaru, Honda Genio, ikut menambah daftar skutik 110 cc yang tersedia di pasar. Sebut saja, Beat, Vario, dan Scoopy. Genio ditawarkan dengan banderol Rp 17,2 juta (varian CBS) dan Rp 17,7 juta (CBS ISS), menyasar segmen minim rival.
 
Baca selengkapnyaRagam Pilihan Motor Harga di Bawah Rp 17 juta
 
3. Toyota Sambut Kehadiran Renault Triber
2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER
 
Renault tengah bersiap untuk kembali dengan beragam produknya di Indonesia. Terbaru adalah kehadiran model MPV Triber yang menyasar pasar tujuh penumpang dengan banderol harga LCGC.
 
Menanggapi langkah merek Eropa tersebut, bagaimana reaksi Toyota? Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengungkapkan pihaknya masih menunggu dan melihat kehadiran produk ini pada saatnya nanti.
 
 
4. Gagal Podium, Rio Haryanto Tetap Jadi Sorotan di Suzuka
 
Rio Haryanto saat melayani permintaan foto dari fan di Jepang usai seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Rio Haryanto saat melayani permintaan foto dari fan di Jepang usai seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).
Setelah sempat kecewa dengan hasil hari pertama, Rio Haryanto tampil agresif dan menjadi sorotan pada balap hari kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).
 
Pebalap Tanah Air tersebut sukses mengasapi beberapa rival lain. Berangkat dari posisi ke-18, Rio yang menjadi driver pertama T2 Motorsports dalam waktu 10 menit sekses mengasapi empat mobil pebalap lain dan langsung mengantarkan pada posisi 14.
 
 
5. Daihatsu Tanggapi Kehadiran MPV Murah Renault
Daihatsu Sigra edisi terbatas.Ghulam/KompasOtomotif Daihatsu Sigra edisi terbatas.
 
Renault Triber dipastikan mulai dijual di Indonesia pada Juli 2019 di ajang GIIAS. Meski baru meluncur di India pekan lalu, multi purpose vehicle (MPV) "murah" itu langsung menjadi perhatian masyarakat Tanah Air.
 
Melihat spesifikasi, MPV murah asal Pabrikan Perancis itu masuk ke segmen low cost green car/LCGC 7-penumpang seperti Datsun GO+ Panca, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.