Gagal Podium, Rio Haryanto Tetap Jadi Sorotan di Suzuka

Kompas.com - 24/06/2019, 08:42 WIB
Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro bersiap untuk menjalani balapan perdana Blancpaint World Asia Series 2019 akhir pekan ini (7-8/4/2019)
T2 Motorsports Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro bersiap untuk menjalani balapan perdana Blancpaint World Asia Series 2019 akhir pekan ini (7-8/4/2019)

SUZUKA, KOMPAS.com - Setelah sempat kecewa dengan hasil hari pertama, Rio Haryanto tampil agresif dan menjadi sorotan pada balap hari kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).

Pebalap Tanah Air tersebut sukses mengasapi beberapa rival lain. Berangkat dari posisi ke-18, Rio yang menjadi driver pertama T2 Motorsports dalam waktu 10 menit sekses mengasapi empat mobil pebalap lain dan langsung mengantarkan pada posisi 14.

Tidak hanya itu, pemuda asal Solo, Jawa Tengah, itu pun kembali menunjukkan kemampuannya tampil impresif dalam membawa Ferrari 488 GT3. Bermodalkan jatah 16 putaran, Rio mampu menduduki posisi ketujuh pada putaran ke-15.

Baca juga: Alami Insiden, Rio Haryanto Kecewa di Suzuka

Bahkan tanpa diduga, ketika  final lap berlangsung Rio pun melesat pada posisi kedua dan menjadi sorotan bagi para komentator dan pebalap lainnya. Pencapaian Rio langsung dilanjutkan oleh second driver, yakni Gregory Teo, yang posisinya juga sebagai pengganti David Tjiptobiantoro di Suzuka.

Sayangnya, prestasi Rio mengantarkan T2 Motorsport ke posisi kedua hilang saat Gregory dihantam dari belakang oleh mobil di kelas GT4. Alhasil, podium kemenangan langsung sirna dan tim harus puas menempati peringkat ke-17.

"Saya sudah berusaha memberikan hasil yang semaksimal mungkin di ajang balap kali ini dengan tampil kompetitif sehingga dapat menyusul cukup banyak driver," ujar Rio dalam keterangan resminya, Minggu (23/6/2019)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X