Lorenzo Sudah Bicara Motor Baru Honda

Kompas.com - 23/06/2019, 19:31 WIB
Marc Marquez dan Takaaki Nakagami menguji motor baru Honda. Speedweek.comMarc Marquez dan Takaaki Nakagami menguji motor baru Honda.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Ubahan yang dilakukan pada Honda RC213V milik Jorge Lorenzo diyakini memberi hasil yang positif. Ergonomi yang membuatnya nyaman di atas motor ini kabarnya akan dipertahankan untuk musim 2020.

"Banyak hal-hal yang kami diskusikan di Jepang atau dicoba di Catalunya juga untuk musim 2020," ujar Lorenzo, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Kerap Terjatuh, Lorenzo Akui Belum Berpengalaman dengan Motor Honda

Lorenzo juga membeberkan bahwa Takaaki Nakagami dan Marc Marquez sempat bertukar motor untuk melakukan pengetesan. Tujuannya sendiri adalah agar mengetahui komponen motor lama yang memberikan efek positif apa saja, dibandingkan dengan motor yang baru.

"Nakagami mencoba motor baru, sebagai gantinya Marc mencoba motor Nakagami. Sekarang, saya punya banyak informasi mengenai karakter positif dan negatif dari motor baru kami," kata Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Lolos dari Jeratan Penalti Terkait Insiden GP Catalunya

Lorenzo juga mengatakan, secara keseluruhan motor baru Honda sudah lebih baik dan punya lebih banyak potensi. Namun, menurut Lorenzo, tetap ada pooin-poin negatifnya.

"Di beberapa area, seperti saat masuk tikungan, motor lama sedikit lebih baik. Tapi motor lama kami punya tenaga mesin yang sedikit di bawah motor baru, serta tidak sebagus yang baru di beberapa area lainnya," ujar Lorenzo.

Saat balapan di GP Catalunya, Lorenzo tampil kompetitif dan cukup menjanjikan. Namun, sayangnya Lorenzo terlalu agresif hingga mengorbankan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, dalam insiden kecelakaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X