Kerap Terjatuh, Lorenzo Akui Belum Berpengalaman dengan Motor Honda

Kompas.com - 19/06/2019, 13:42 WIB
Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.motogp.com Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan hebat di sesi uji coba Catalunya. Pebalap yang menjadi biang keladi kegagalan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Maveric Vinales ini terjatuh saat kecepatan motor mencapai 200 kpj.

Lorenzo menceritakan ia tidak terjatuh karena kehilangan cengkraman ban depan saat kecepatan tinggi. Pebalap asal Mallorca Spanyol tersebut mengkhawatirkan area run off di trek Catalunya tidak cukup menghentikannya.

“Saya ketakutan ketika terjatuh. Saya khawatir tidak ada area untuk menghentikan laju motor hingga saya menabrak pembatas. Motor saya bahkan terlempar melewati area pinggir. Saya merasakan sakit di belakang,” ucap Lorenzo dikutip dari GPOne.com, Rabu (19/6/2019).

Jika sampai didera cedera lagi, Lorenza akan kembali absen di GP Assen. Sejarah cedera Lorenzo tahun ini cukup panjang saat ia mengalami kecelakaan sebelum musim 2019 dimulai.

Dovizioso Bilang Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Mengenai kejadian belakangan dimana Lorenzo sering terjatuh, banyak yang mengatakan hal tersebut bukan seperti Lorenzo yang dikenal. Lorenzo terkenal dengan cara berkendara sempurna saat di atas motor.

“Tidak perlu khawatir. Ini karena saya kurang berpengalaman di atas motor Honda. Bagian depan adalah poin kritikal di motor, dan saya terjatuh,” ucap Lorenzo.

Lorenzo mengungkapkan motor Honda bekerja dengan baik setelah pembaruan yang ia minta. Ia terus mencoba meningkatkan bagian ergonomic, dan beberapa detil kecil untuk pengembangan motor.

Sayangnya Lorenzo tidak mencoba protoipe motor 2020. Ia mencoba beberapa part terbaru yang akan digunakan 2020 mendatang dan berharap di musim mendatang dapat menciptakan motor yang sempurna.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X