Kompas.com - 19/06/2019, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selang sebulan sejak memperkenalkan KLX 230, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kini meluncurkan varian KLX 230R. Motor trail ini khusus untuk kegiatan offroad dan dirt bike.

Varian ini mengusung mesin berkapasitas 233 cc 4-tak berpendingin udara dengan karakter torsi berada diputaran tengah ke bawah. Trail ini menggunakan all new perimeter frame untuk kestabilan berkendara di area off road.

Motor ini sudah menggunakan swingarm aluminium, berat 115 kilogram, dan ground clearence 300 mm. Sektor kaki-kaki menggunakan ukuran roda 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Kawasaki menghadirkan KLX 230RKMI Kawasaki menghadirkan KLX 230R

 

Sebagai motor berkarakter off road, suspensi menggunakan tipe yang memiliki jarak gerak cukup panjang. Suspensi depan 250 mm dan belakang 251 mm.

Baca juga: Kawasaki Belum Tertarik Bicara Motor Listrik

Selain itu, motor trail ini juga sudah menggunakan sistem electric start untuk memudahkan pengendara. Varian ini hadir dengan warna Lime Green khas Kawasaki. Sementara untuk banderol dijual Rp 48,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.