Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Kumpulkan Arah Pengembangan RC213V untuk 2020

Kompas.com - 19/06/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

CATALUNYA, KOMPAS.com - Selesai GP Catalunya digelar, tim Repsol Honda langsung menjalani sesi tes keesokan harinya. Dari hasil sesi tes tersebut, Honda mulai mengetahui arah pengembangan motor RC213V untuk musim depan.

"Sesi tes yang sangat bagus, kami berhasil mengumpulkan banyak informasi dan mencoba beberapa hal untuk memahami lebih baik arah pengembangan untuk musim depan dan juga untuk paruh kedua musim ini," ujar Marc Marquez, kepada Speedweek.com.

Baca juga: Rossi Fokus Perbaiki Motor Yamaha untuk 2020

Sesi tes tidak hanya fokus untuk pengembangan motor musim depan. Marquez dan timnya juga fokus untuk meningkatkan performa motor jelang GP Assen. Pada sesi tes ini, Honda membawa lagi sasis yang baru.

"Kami menguji sasis baru dan beberapa perangkat aerodinamika yang baru, termasuk perangkat aerodinamika yang ada di swingarm. Kami juga sudah menghomologasikan fairing baru," kata Marquez.

Baca juga: Dovizioso Bilang Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Untuk sasis baru ini, masih belum bisa dipastikan apakah akan dipakai pada GP Assen. Marquez mengatakan sasis baru tersebut perlu dites sekali lagi di trek yang berbeda.

"Ketika Anda merasa baik dan siap, Anda harus bersabar untuk perubahan besar. Kita akan lihat di Assen, mungkin kami akan tiba di sana dengan situasi yang bagus dan bisa mengujinya," ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com