Dovizioso Bilang Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Kompas.com - 18/06/2019, 10:02 WIB
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso meyakini bahwa mantan rekan setim, Jorge Lorenzo telah melakukan kesalahan besar, karena memicu insiden kecelakaan beruntun di GP Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Menurut pebalap asal Italia itu, sejak balapan dimulai performa Lorenzo begitu bagus sehingga mampu berada di posisi depan. Namun, karena melakukan kesalahan kecil di tikungan, alhasil dia kehilangan poin dan merugikan sejumlah pebalap lain.

"Dia benar-benar ingin di depan pada awal balapan, tetapi kesalahan dia melakukan kesalahan," kata pebalap Ducati ini seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (18/6/2019).

Ketika di tikungan, kata Dovizioso cukup mudah pebalap melakukan kesalahan oleh karena itu diperlukan ketelitian dan hati-hati agar tidak terpeleset.

Baca juga: Terlalu Agresif, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

"Dia tidak berpikir, yang ada dipikiran dia ingin menyalip Vinales, tetapi dia tidak tahu harus melakukan pengereman dan lain sebagainya hingga akhirnya terjatuh," ucap Dovizioso.

Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.motogp.com Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.

Insiden itu, menurut pandangan Dovizioso dinilai cukup fatal bagi seorang Lorenzo yang pernah juara dunia.

"Membuat kesalahan di tikungan kedua untuk seorang juara dunia itu merupakan kesalahan yang begitu besar," ujar dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X