Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Generasi Baru Motor Listrik Viar Q1

Kompas.com - 14/06/2019, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik Viar Q1 akan mendapat pembaruan di tahun 2019. Model generasi baru tersebut rencananya akan mulai menyapa di GIIAS 2019 pada 18-28 Juli mendatang.

"Kita sedang siapkan versi terbaru Q1, bisa dibilang ini seperti All New Q1. Kalau tidak ada halangan rencananya kita akan pajang di GIIAS," kata Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, kepada Kompas.com, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Membandingkan Skuter Listrik Viar Q1, Gesits dan Selis E-Max 

Frengky mengatakan, bisa dibilang sebagai All New Q1 karena pembaruan pada model baru ini cukup banyak. Ubahannya yaitu mencakup desain hingga pembaruan fitur pada kapasitas baterai.

"Bodinya akan berubah banyak dari versi sebelumnya tapi masih Q1. Untuk pembaruan fitur, jujur saya belum bisa bilang kalau dari motor listriknya, tapi baterainya akan ada improve. Kita buat jadi dua dan kapasitasnya lebih besar," katanya.

Skutik listrik Viar Pulse terbaru hadir di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Skutik listrik Viar Pulse terbaru hadir di GIIAS 2018

Frengky menuturkan, selain pembaruan pada sisi eksterior, Viar menaruh perhatian pada penyempurnaan baterai. Sebab saat ini baterai bisa dibilang merupakan fitur yang paling krusial di motor listrik.

Baca juga: Viar Edukasi Warga Karimun Jawa dalam Merawat Motor

"Berapa besarannya saya belum bisa bilang. Tapi kita serius untuk mengembangkan kemampuan Q1 lewat baterai. Saat ini Q1 bisa menempuh 60 km, dengan baterai baru ini bakal lebih jauh lagi," kata Frengky.

Viar Q1 pertama kali meluncur pada 2017. Spesifikasi teknis mengusung motor listrik bertenaga 800 W dan bisa dipacu sampai 60 kpj dengan jarak 60 km. Daya disuplai baterai Lithium-ion 60V 20 Ah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com