Yamaha Kembali Bicara Soal Kehadiran NMAX Terbaru

Kompas.com - 28/05/2019, 14:22 WIB
Yamaha NMax Merah Matte KOMPAS.com/GilangYamaha NMax Merah Matte

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors mengenai kehadiran Yamaha NMAX generasi baru masih santer terdengar. Apalagi setelah muncul penampakan yang diduga NMAX facelift beredar luas di internet dan media sosial.

Namun Yordan Satriadi, Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyangkal hal tersebut. Menurutnya Yamaha Indonesia belum akan melansir NMAX baru dalam waktu dekat.

Baca juga: Gambar Generasi Baru Yamaha Nmax Bocor

"Kita baru mengeluarkan NMAX warna merah matte, jadi kita tidak ke arah sana. Itu sekaligus menjawab kapan NMAX baru akan keluar. Kalau kita sedang siapkan tidak mungkin kita keluarkan yang warna baru," kata Yordan di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Menurut Yordan, pihak Yamaha Indonesia masih fokus menjual NMAX yang sekarang ini ada di pasar. Penjualan NMAX juga masih bagus dan meningkat sekitar 20 persen di semester pertama 2019 dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year).

Baca juga: Peluncuran Yamaha NMAX Terbaru Masih Lama

"Saat ini ada pergeseran ke skutik jadi orang Indonesia banyak ke Maxi Scooter. Penjualan Nmax semester pertama ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dan akan terus hingga semester kedua tahun 2019," kata Yordan.

Sebelumnya, Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM pernah memastikan bahwa tidak ada peluncuran NMAX dalam waktu dekat. Namun mengakui model baru sudah masuk dalam rencana jangka pendek dan panjang perusahaan.

"Penjualan NMAX model sekarang juga masih sangat bagus. Rumors tersebut tidak benar," kata Dyon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X