Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kembali Bicara Soal Kehadiran NMAX Terbaru

Kompas.com - 28/05/2019, 14:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors mengenai kehadiran Yamaha NMAX generasi baru masih santer terdengar. Apalagi setelah muncul penampakan yang diduga NMAX facelift beredar luas di internet dan media sosial.

Namun Yordan Satriadi, Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyangkal hal tersebut. Menurutnya Yamaha Indonesia belum akan melansir NMAX baru dalam waktu dekat.

Baca juga: Gambar Generasi Baru Yamaha Nmax Bocor

"Kita baru mengeluarkan NMAX warna merah matte, jadi kita tidak ke arah sana. Itu sekaligus menjawab kapan NMAX baru akan keluar. Kalau kita sedang siapkan tidak mungkin kita keluarkan yang warna baru," kata Yordan di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Menurut Yordan, pihak Yamaha Indonesia masih fokus menjual NMAX yang sekarang ini ada di pasar. Penjualan NMAX juga masih bagus dan meningkat sekitar 20 persen di semester pertama 2019 dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year).

Baca juga: Peluncuran Yamaha NMAX Terbaru Masih Lama

"Saat ini ada pergeseran ke skutik jadi orang Indonesia banyak ke Maxi Scooter. Penjualan Nmax semester pertama ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dan akan terus hingga semester kedua tahun 2019," kata Yordan.

Sebelumnya, Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM pernah memastikan bahwa tidak ada peluncuran NMAX dalam waktu dekat. Namun mengakui model baru sudah masuk dalam rencana jangka pendek dan panjang perusahaan.

"Penjualan NMAX model sekarang juga masih sangat bagus. Rumors tersebut tidak benar," kata Dyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com