Peugeot Bicara Mobil Listrik buat Indonesia

Kompas.com - 25/05/2019, 17:02 WIB
Peugeot e-Legend. AutocarPeugeot e-Legend.

JAKARTA, KOMPAS.com - Era kendaraan listrik di Indonesia semakin terlihat, dengan rencana terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) soal alat transportasi pribadi yang tidak mengonsumsi bensin atau solar ini. Bicara soal ini, PT Astra International – Peugeot Sales Operation ( Astra Peugeot) pun menyatakan kesiapannya terkait mobil listrik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan baru Astra Peugeot, Rokky Irvayanda, yang ditunjuk sebagai Chief Executive Astra Peugeot sejak 1 Mei 2019. Menurutnya, Peugeot juga sedang menyiapkan mobil listrik di negara asalnya di Perancis.

Baca juga: Astra Peugeot Pilih Bermain di Segmen Luxury

"Saya bisa bilang Peugeot akan siap dengan mobil listrik, karena di Perancis juga mereka sedang menyiapkan mobil listrik," ujar Rokky, di sela-sela buka puasa bersama media, di Senayan City, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Peugeot e-LegendAutocar Peugeot e-Legend

Sebelumnya, Peugeot pernah memperkenalkan e-Legend, yang mengambil DNA dari Peugeot 504. Mobil listrik yang kental dengan desain klasik coupe 504 ini sepintas terlihat seperti muscle car khas Amerika.

Dengan kapasitar baterai 100 kWh, e-Legend mampu melaju hingga jarak 600 km. Sementara tenaga yang dihasilkan mencapai 456 tk dan torsi maksimal 700 Nm. Akselerasinya 0-100 kpj dapat dilalui hanya dalam waktu kurang dari empat detik dengan kecepatan tertinggi 220 kpj.

Baca juga: Astra Peugeot Fokus Tingkatkan Kualitas Jaringan

Rokky menambahkan, "Tapi kalau untuk masuk ke Indonesia, balik lagi apakah di sini sudah siap atau belum. Ketika infrastruktur sudah siap, dan harganya kompetitif kita akan masukkan."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X