Astra Peugeot Fokus Tingkatkan Kualitas Jaringan

Kompas.com - 25/05/2019, 09:22 WIB
Peugeot Indonesia buka diler di BSDOtomania Peugeot Indonesia buka diler di BSD

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International – Peugeot Sales Operation ( Astra Peugeot) sudah menunjuk pucuk pimpinan baru, Rokky Irvayandi sebagai Chief Executive Astra Peugeot mulai 1 Mei 2019. Di tangan Rokky, Peugeot di Indonesia diharapkan bisa semakin diterima masyarakat.

Untuk itu, Rokky memiliki strategi khusus untuk mewujudkan harapan tersebut. Sebelumnya, disebutkan bahwa Astra Peugeot sudah berpindah ke segmen "luxury" dengan target market konsumen mobil Jepang yang ingin berpindah ke mobil Eropa.

Dengan bermain di segmen yang lebih atas ini, Astra Peugeot memutuskan untuk meningkatkan kualitas diler mereka yang sudah ada di Indonesia.

Baca juga: Astra Peugeot Punya Pemimpin Baru

"Pertama, yang akan dilakukan adalah perbaikan kualitas dari outlet-outlet yang sudah ada, karena enggak semuanya baru. Beberapa sudah berdiri sejak lama. Diperbaiki kualitasnya, karena Peugeot itu sudah naik segmennya, outletnya juga harus upgrade sebelum kita tambah jaringannya," ucap Rokky, di sela-sela buka puasa bersama media, di Senayan City, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Astra Peugeot akan fokus dalam peningkatan kualitas dilernya, belum pada kuantitasnya. Total diler mereka secara nasional baru ada lima jaringan.

Baca juga: Peugeot Mencari Mobil yang Paling Pas untuk Indonesia

"Untuk Jabodetabek, ada di Sunter, BSD, dan Cilandak. Selain itu, ada juga di Surabaya. Terakhir, yang kita baru buka ada di Solo. Mungkin tahun depan baru tambah," ujar Rokky.

Sekarang ini, Astra Peugeot sedang memperbanyak aktivitas penjualan di luar, seperti pameran-pameran yang digelar sendiri. Bukan pameran besar, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Kita baru punya satu model, mungkin tahun depan baru ikut pameran-pameran seperti itu," kata Rokky.




Close Ads X