Dovi dan Petrucci Pamer Livery Baru Pakai Nama Mereka

Kompas.com - 17/05/2019, 13:42 WIB
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer  livery baru di motor mereka Foto: Twitter MotoGPAndrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer livery baru di motor mereka

LE MANS, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer kostum baru di motor mereka jelang sesi latihan bebas pertama, GP Le Mans, Perancis, akhir pekan ini. Sesuai ketentuan, logo Mission Winnow kini diganti dengan nama mereka masing-masing.

"Menyenangkan menaruh nama saya di fairing dan bisa membuat logo saya sendiri. Ini sesuatu yang belum pernah kami lakukan dan saya tidak sabar melihat hasilnya pada Desmosedici di GP Le Mans," kata Dovi, melansir dari Motorsport.com.

Baca juga: Dapat Wildcard, Dovizioso Mau Balapan DTM

Penggantian logo sponsor di Desmosedici GP 19 dikarenakan kebijakan pemerintah Perancis yang melarang adanya sponsor dari perusahaan rokok di bidang olahraga. Sedangkan Mission Winnow merupakan proyek sains dari Phillip Morris International.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer  livery baru di motor merekaFoto: Twitter MotoGP Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer livery baru di motor mereka

Walaupun tidak berhubungan langsung, namun kebijakan pemerintah Perancis tetap melarangnya. Hal yang sama pernah terjadi di ajang balap Formula 1, saat itu logo Mission Winnow dicopot dari livery mobil tim Ferrari SF90.

Pencabutan sponsor ini sifatnya hanya sementara. Menurut rencana ada dua seri di MotoGP 2019 yang tidak memperbolehkan sponsor rokok. Selain Le Mans, logo Mission Winnow akan dicabut di Phillip Island, Australia.

"Mengendarai Ducati dengan nama saya di MotoGP benar-benar fantastis. Saya tidak pernah memimpikan tentang ini," kata Petrucci yang tak bisa menyembunyikan perasannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X