Daihatsu Tutup Rapat Informasi Pembaruan Sigra

Kompas.com - 16/05/2019, 07:22 WIB
Daihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan Terios OtomaniaDaihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan Terios

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra menjadi salah satu model andalan Daihatsu di Indonesia. MPV yang masuk dalam skema LCGC tersebut hadir pertama kali 2016 silam dan saat ini menjadi model Daihatsu dengan penjualan tertinggi melebihi model lain seperti Xenia, Terios dan Gran Max.

Lantas kapan waktu pembaruan untuk model ini hadir? Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu motor (ADM) Amelia Tjandra masih menutup rapat keran informasi tersebut.

“Sesuai SOP, pada waktunya akan saya informasikan. Di GIIAS (Juli mendatang) tidak ada (pembaruan). Paling kami tawarkan limited edition saja,” ucap Amel saat ditemui beberapa waktu lalu.

Amel mengungkapkan pada waktunya setiap produk akan mendapatkan penyegaran namun tahun ini Daihatsu sama sekali tidak merencanakan memperkenalkan produk baru. Menjawab apakah Sigra terbaru keluar setelah wacana regulasi LCEV terbaru, Amel membantah.

Sigra Jadi Mobil Terlaris Daihatsu

“Kami mengeluarkan produk sesuai kebutuhan dan pada waktunya. Kami juga selalu comply dengan regulasi, tidak mungkin kita buat produk yang tidak sesuai pasar, karena tidak sesuai dengan prinsip dasar. Kalau regulasinya sudah ada pasti kita akan comply. Sekarang saja regulasinya belum tahu,” ucap Amel.

Sigra sendiri pada Januari hingga April 2019 mencatatkan angka retail 16.860 unit atau 27,8 persen dari total pasar Daihatsu. UNtuk angka wholesale mencapai 20.077 unit atau 30 persen dari pasar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X