Michelin Siapkan Berbagai Ban ke "Home Race" GP Le Mans

Kompas.com - 14/05/2019, 15:22 WIB
Michelin akan membawa berbagai kompon ban yang telah disesuaikan dengan karakter Le Mans. Foto: Cycle News Michelin akan membawa berbagai kompon ban yang telah disesuaikan dengan karakter Le Mans.

LE MANS, KOMPAS.com - Michelin, produsen ban asal Perancis akan menyuguhkan performa ban terbaiknya di balapan rumah atau home race GP Perancis di Sirkuit Le Mans. Michelin akan membawa berbagai kompon ban yang telah disesuaikan dengan karakter sirkuit.

"Akhir pekan ini merupakan salah satu acara paling penting di kalender kami. Ini adalah balapan rumah kami, banyak fans di sini, kami tahu banyak yang mengharapkan kami tampil dengan maksimal di sini," kata Piere Taramasso, Manager Racing Field Michelin, kepada GPOne.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Quartararo Tak Mau Sesumbar di GP Le Mans

Di GP Le Mans, Michelin akan membawa tiga pilihan ban depan yang cukup klasik dengan konstruksi ban simetris. Sedangkan untuk ban belakang tersedia tiga kompon yaitu lunak, sedang, dan keras, dengan konstruksi asimetris, di mana bagian kanannya dibuat lebih keras ketimbang bagian kiri.

Michelin akan membawa berbagai kompon ban yang telah disesuaikan dengan karakter Le Mans. Foto: Motorcyclenews Michelin akan membawa berbagai kompon ban yang telah disesuaikan dengan karakter Le Mans.

Pilihan ban ini dirasa cukup mumpuni dengan karakter Sirkuit Le Mans yang hanya sedikit punya jalur lurus dan banyak tikungan tajam. Michelin mengatakan ban cocok dan memiliki keseimbangan yang baik buat dipakai mengerem keras dan akselerasi dari kecepatan rendah.

Baca juga: Sponsor Rokok Dilarang, Ducati Ganti Livery Motor di GP Le Mans

Menimbang balapan dalam keadaan basah karena hujan, Michelin juga membawa pilihan ban basah ke Le Mans. Tapi hanya dua kompon yakni lembut dan sedang dengan konstruksi asimetris khusus buat ban belakang.

"Kami punya kompon baru di berbagai jenis yang kami tambahkan setelah tes awal tahun, dan kami harap para pebalap dapat terus meningkatkan kecepatannya seperti yang mereka lakukan di Jerez," kata Piere.



Terkini Lainnya


Close Ads X