Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tuan Rumah, Quartararo Tak Mau Sesumbar di GP Le Mans

Kompas.com - 13/05/2019, 10:48 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartaro tak ingin sesumbar jelang putaran kelima MotoGP Le Mans, Perancis, yang akan digelar akhir pekan ini Minggu (19/5/2019). Quartararo hanya mengatakan dirinya yakin bisa tampil kompetitif.

Meski begitu tak salah jika pebalap pendatang baru dari tim Yamaha Petronas SRT tersebut cukup optimistis. Sebab di Le Mans ia akan jadi tuan rumah, bersama Johann Zarco, ia akan disambut oleh para penggemar Perancis.

Baca juga: Tes Resmi Jerez 2019, Quartararo Tak Terbendung

"Seperti kita tahu balapan berikutnya akan digelar di Perancis. Mungkin balapan nanti akan lebih membuat stres dari biasanya, tapi di sana juga bakal banyak penggemar, dan hal itu bisa jadi motivasi ekstra," kata Quartararo kepada GPOne.

Nama Quartararo sedang jadi favorit karena aksinya di GP Jerez beberapa waktu lalu. Ia berhasil mematahkan rekor Marc Marquez jadi pemegang pole sitter paling muda. Sayang saat balapan gagal finis terkendala masalah teknis motor.

Baca juga: Masalah yang Bikin Quartararo Gagal Finis di GP Jerez 2019

Bahkan pada sesi tes Jerez sesudah balapan Quartararo kembali jadi bahan pembicaraan setelah mencatat waktu tercepat selama sesi tes. Beberapa pihak membandingkannya dengan Zarco, termasuk para penggemar.

"Saya kurang tahu kalau soal itu, karena saya kira saya tak punya penggemar. Saya hanya berharap akhir pekan yang positif. Di Le Mans, treknya punya trek lurus dan belokan. Jadi kita lihat nanti, tapi saya yakin bisa kompetitif," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com