Pasar Mobil Bekas Jelang Lebaran Didominasi Avanza dan Xenia

Kompas.com - 11/05/2019, 17:02 WIB
New Toyota Avanza saat sesi test drive di Magelang, Jawa Tengah dok TAMNew Toyota Avanza saat sesi test drive di Magelang, Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski banyak mobil baru bermunculan, penjualan mobil bekas diklaim tetap tidak terganggu. Khususnya untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kedua model ini masih mendominasi pasar mobil bekas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, saat peluncuran aplikasi mobil88 e-store di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Alasan mobil88 Fokus di Segmen Mobil Muda

"Kebanyakan yang paling laku itu tipe tengahnya. Tapi antara matic atau manual, itu tergantung. Tinggal dicek saja penjualannya lebih banyak yang mana," ujar Fischer, kepada Kompas.com.

Jelang Lebaran, di bulan puasa ini penjualan mobil bekas biasanya meningkat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membutuhkan kendaraan untuk mudik ke kampung halaman.

Baca juga: Cara Mobil88 Meyakinkan Pembeli Mobil Bekas via Online

Apalagi, jalur tol Trans Jawa sudah beroperasi. Diyakini jumlah pemudik yang menggunakan mobil pribadi atau bus pun akan bertambah.

"Minggu pertama puasa biasanya selalu sepi pembeli. Tapi nanti akan mulai naik itu di minggu kedua sampai minggu ketiga," kata Fischer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X