Suzuki Belum Mau Lawan Ninja dan CBR250RR

Kompas.com - 09/05/2019, 08:22 WIB
Suzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah memperkenalkan beberapa model sepeda motor dengan mesin 250 cc di beberapa pasar internasional. Model-model ini terbilang menarik, sebut saja V-Strom 250 dan GSX-R 250 yang jelas membuat pecinta roda dua menanyakan kapan akan dibawa ke Indonesia.

Jawaban pertanyaan ini langsung diberikan oleh 2W Marketing and Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya. Menurutnya pasar 250 cc Tanah Air belum membuat Suzuki tertarik membawa produk dari luar.

“Motor 250 cc saat ini kita belum masukkan. Nanti ada saatnya kita masuk. Saat ini kita ingin fokus pada pasar yang lebih besar dulu untuk masuknya motor 250 cc lebih enak. Kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan,” ucap Yohan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yohan menjelaskan, keinginan untuk mendatangkan produk 250 cc sudah sering didengarnya. Namun untuk mendatangkan suatu produk, jika pasarnya terlalu kecil, maka usaha yang keluar akan terlalu besar atau tidak sebanding. 

Kenapa Suzuki V-Strom 250 Belum Juga Hadir?

“Jujur saja, karena kita kecil, kita harus masuk ke pasar dengan tepat dan perencanaannya harus matang. Kalau tidak ya terlalu besar resikonya, bebannya,” ucap Yohan.

Namun Yohan memastikan, Suzuki tetap akan membawa sepeda motor terbaru untuk ditawarkan ke konsumen. Ia menjanjikan produk baru dan facelift akan dimulai pada kuartal dua tahun ini.

“Kuartal pertama karena ada Lebaran, jadi tidak ada (produk baru). Facelift ada, beberapa. Kalau yang benar-benar baru kita lihat semester kedua,” ungkap Yohan.




Close Ads X