Kenapa Suzuki V-Strom 250 Belum Juga Hadir?

Kompas.com - 11/07/2018, 12:33 WIB
Suzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk motor petualang Suzuki V-Strom 250 sudah hadir cukup lama di pasar luar negeri. Sayangnya hingga pertengahan tahun belum ada tanda-tanda Suzuki Indonesia akan membawa produk ini ke Tanah Air.

Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F. S. Pardede mengungkapkan, Suzuki saat ini sedang fokus mengejar volume penjualan. Ada alasan khusus kenapa motor petualang tersebut tidak juga ditawarkan ke pasaran.

"Kita saat ini sedang mengejar volume. V-Strom ini masuk ke segmen hobi. Mungkin dari segi keuntungan enak, tapi volumenya kita melihat tidak dapat," ucap Banggas saat ditemui Selasa (10/7/2018).

Banggas mengungkapkan, dengan berkonsentrasi menaikkan volume penjualan, efeknya akan berdampak pada kepercayaan diri di jaringan Suzuki. Akhirnya nanti Suzuki dapat menambah outlet penjualannya.

Baca juga: Pengembaraan Motor Petualang Suzuki 250 Cc

Lantas produk motor petualang ini tidak akan hadir?

"Saya tidak bisa mengatakan. Karena kita lihat sendiri di segmen motor 250 cc berkembang atau tidak? Itu sudah menjawab sendiri," terang Banggas.

Motor petualang ini jika benar masuk ke Indonesia akan bersaing dengan Kawasaki Versys X 250 dan produk Honda CRF250Rally. Menggunakan mesin 248 cc yang menghasilkan tenaga 25 ps, produk ini dibuat khusus untuk penggemar petualangan dan touring.

Suzuki V-Strom 250 di Jepang.Suzuki Suzuki V-Strom 250 di Jepang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X