Kenali Kymco Noodoe, Fitur Kekinian Layaknya Ponsel Pintar

Kompas.com - 03/05/2019, 11:24 WIB
Tampilan standar speedometer Kymco Like 150iKOMPAS.com/Gilang Tampilan standar speedometer Kymco Like 150i

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjun di segmen skutik retro kelas 150cc, Kymco Like 150i harus punya daya jual yang lebih untuk menjaring konsumen. Kymco pun membekali skutik ini dengan fitur teknologi terkini bernama Kymco Noodoe.

Kymco Noodoe pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada 2017. Dengan fitur ini, pengendara dapat terkoneksi dengan sepeda motor untuk memantau berbagai informasi penting tentang kondisi motor.

Untuk menggunakan Kymco Noodoe, pertama-tama pengendara harus mengunduh aplikasi Kymco Noodoe. Baru kemudian motor bisa pairing dengan ponsel pintar. Setelah motor berhasil terkoneksi dengan ponsel maka pengendara bisa mengatur beberapa fitur di motor.

Baca juga: Motor Sport Kecil di Telkomsel IIMS 2019 Minim Diskon

Kymco NoodoeKOMPAS.com/Gilang Kymco Noodoe

Noodoe memiliki tampilan default berupa speedometer, dan 3 informasi lain seperti jam, cuaca, kompas dan navigasi. Pilihan menu Noodoe juga dilengkapi dengan ikon-ikon yang sama untuk notifikasi dari smartphone, media sosial dan e-mail.

Uniknya tampilan layar full color itu bisa disetel sesuai keinginan. Pengendara bahkan bisa mengganti tampilan latar belakang layar, baik dengan gambar yang sudah disediakan (stok) maupun foto pribadi.

Untuk mengaktifkan navigasi Noodoe, pengendara harus kembali mengunduh menu navigasi dengan besaran file sekitar 500mb. Fitur navigasi ini merupakan fitur yang paling dibanggakan oleh Kymco.

Baca juga: Tawaran Diskon Mobil Murah Tersedia di Telkomsel IIMS 2019

Kelebihan lainnya tersedia aplikasi Noodoe community, sehingga memungkinkan para penggunanya bisa saling sharing informasi. Bahkan, bisa dibuat grup tersendiri layaknya aplikasi pesan saat ini yang tengah tren.

Aplikasi Noodoe juga memiliki fungsi Find My Ride untuk memudahkan menemukan lokasi motor di tempat parkir yang ramai. Adapula fitur radar yang dapat menginformasikan tempat-tempat strategis seperti bengkel dan SPBU.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X