Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenali Kymco Noodoe, Fitur Kekinian Layaknya Ponsel Pintar

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjun di segmen skutik retro kelas 150cc, Kymco Like 150i harus punya daya jual yang lebih untuk menjaring konsumen. Kymco pun membekali skutik ini dengan fitur teknologi terkini bernama Kymco Noodoe.

Kymco Noodoe pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada 2017. Dengan fitur ini, pengendara dapat terkoneksi dengan sepeda motor untuk memantau berbagai informasi penting tentang kondisi motor.

Untuk menggunakan Kymco Noodoe, pertama-tama pengendara harus mengunduh aplikasi Kymco Noodoe. Baru kemudian motor bisa pairing dengan ponsel pintar. Setelah motor berhasil terkoneksi dengan ponsel maka pengendara bisa mengatur beberapa fitur di motor.

Noodoe memiliki tampilan default berupa speedometer, dan 3 informasi lain seperti jam, cuaca, kompas dan navigasi. Pilihan menu Noodoe juga dilengkapi dengan ikon-ikon yang sama untuk notifikasi dari smartphone, media sosial dan e-mail.

Uniknya tampilan layar full color itu bisa disetel sesuai keinginan. Pengendara bahkan bisa mengganti tampilan latar belakang layar, baik dengan gambar yang sudah disediakan (stok) maupun foto pribadi.

Untuk mengaktifkan navigasi Noodoe, pengendara harus kembali mengunduh menu navigasi dengan besaran file sekitar 500mb. Fitur navigasi ini merupakan fitur yang paling dibanggakan oleh Kymco.

Kelebihan lainnya tersedia aplikasi Noodoe community, sehingga memungkinkan para penggunanya bisa saling sharing informasi. Bahkan, bisa dibuat grup tersendiri layaknya aplikasi pesan saat ini yang tengah tren.

Aplikasi Noodoe juga memiliki fungsi Find My Ride untuk memudahkan menemukan lokasi motor di tempat parkir yang ramai. Adapula fitur radar yang dapat menginformasikan tempat-tempat strategis seperti bengkel dan SPBU.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/03/112400315/kenali-kymco-noodoe-fitur-kekinian-layaknya-ponsel-pintar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke