Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Berharap Xpander Biasa Bisa Tampil Ala Limited

Kompas.com - 27/04/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Xpander Limited dengan jumlah yang terbatas, hanya 1.000 unit di seluruh Indonesia.

Lantas bagaimana dengan konsumen yang ingin melakukan modifikasi Xpander konvensional dengan tampilan versi limited ? Menjawab hal ini, Deputy General Manager Planning and Communication Group MMKSI Intan Vidiasari, memastikan bila Xpander biasa tidak akan bisa diubah layakanya versi terbatas.

"Kita buat hanya 1.000 unit, dan memang hanya segitu. Karena ini versi limited, aksesori mobil ini juga tidak dijual untuk umum, nanti kasihan sama yang sudah beli Xpander Limited, jadi versi biasa tidak bisa diubah seperti ini (Limited)," kata Intan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Kalau Laris, Mitsubishi Siapkan Xpander Limited Lagi

Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI Budi Dermawan Daulay, juga menjelaskan bila Xpander Limited diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian seremoni pencapaian 100.000 unit beberapa waktu lalu. Meski secara desain tidak berbeda, namun aksesori dan ornamen yang diberikan telah dibuat khusus untuk versi ini.

Tidak hanya itu, setiap unitnya dari Xpander Limted yang dijual juga akan diberikan nomor khusus sebagai penanda edisi khusus. Dengan akesori yang diaplikasi

Mitsubishi Xpander Limited Mitsubishi Xpander Limited

"Xpander Limited ini kita buat sebagai seleberasi pencapaian (penjualan 100.000 unit) kemarin. Dari segi penyegaran, ada beberapa yang kami terapkan atas dasar permintaan konsumen, salah satunya seperti seat cover dan beberapa lainnya memang dibuat terbatas hanya untuk versi ini," ucap Daulay.

Seperti diketahui, Mitsubishi membuat versi Limited mengunakan basis varian Ultimate yang mengisi segmen tertinggi di keluarga Xpander. Sebagai model terbatas, versi Limited sudah disematkan beragam aksesori khusus yang tak dimiliki model biasa.

Mulai dari sisi kenyamanan dan kemewahan interior, dengan Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Exclusive Limited ID, dan Scuff Plate. Sementara dari tampilan eksterior, terdapat Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Gardnish, Engine Hood Emblem, dan Limited Edition Emblem.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com