Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Hanya Dapat Jatah 20 Unit BMW Z4

Kompas.com - 24/04/2019, 14:32 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia bakal meluncurkan Z4 generasi ketiga pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 25 April 2019. Roadster legendaris itu hanya akan tersedia 20 unit.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa orang yang sudah melakukan pemesanan. Menurut dia, secara permintaan di pasar global maupun domestik cukup tinggi.

"Jadi Indonesia hanya mendapatkan jatah 20 unit saja. Indennya kurang lebih sekitar 6 bulan," ujar Jodie di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Saudara Toyota Supra dari BMW Mengaspal di IIMS 2019

Roadster legendaris yang dijual di pasar otomotif nasional, yaitu varian sDrive30i M Sport. Jantung pacunya menggendong mesin BMW TwinTurbo 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 258 tk dan torsi 400 Nm.

"Varian itu yang kami bawa karena menyesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia. Sementara untuk harga, akan diinformasikan besok ketika peluncuran," ucap Jodie.

IIMS 2019

BMW Group Indonesia sendiri di ajang IIMS 2019 menempati hal D4 dan akan memamerkan total 11 mobil, seperti Z4 sDrive30i M Sport, X5 xDrive40i xLine, 320i Edition Sport Shadow, 330i Edition Sport Shadow, 520i Luxury, 440i Coupe M Sport, 740i Luxury, X1 sDrive 18i xLine, X2 sDrive18i Msport X, X3 sDrive20i, dan M2 Coupe M Performance.

Penjelasan BMW Group Indonesia untuk IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Penjelasan BMW Group Indonesia untuk IIMS 2019

Selain itu, BMW juga bekerjasama dengan Shell Indonesia. Selain mendapatkan bahan bakar tanpa biaya selama satu tahun, pelanggan 100 orang pertama Seri 7 dan Seri 5 akan mendapatkan kartu Shell ClubSmart dengan desain premium khusus BMW.

BMW Group IndonesiaKOMPAS.com/GARRY LOTULUNG BMW Group Indonesia

"Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan," ucap Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel Shell Indonesia di acara yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com