Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Toyota Supra dari BMW Mengaspal di IIMS 2019

Kompas.com - 12/04/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah All New BMW X5, masih ada beberapa amunisi lain yang akan dilucurkan BMW Group Indonesia di tahun ini. Salah satu yang paling dekat adalah saat ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April mendatang.

BMW sudah memastikan akan meluncurkan mobil ikoniknya yang hadir dengan gaya roadster di IIMS, yakni All New Z4. Kabar ini disampaikan oleh Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

"Itu sudah tahu (BMW Z4), jadi IIMS kami ada kendaraan terbaru dan ikonik yang kan kita hadirkan. Kendaraan ini adalah kendaraan truly driving pleasure, sebuah roadster," ucap Jodie kepada media usai peluncuran X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: BMW Luncurkan X5 CKD di Indonesia

Seperti diketahui, generasi baru dari Z4 Roadster merupakan saudara kembar dari Toyota Supra yang pada Januari 2019 lalu resmi melakukan debut perdananya. Keduanya memang dibangun dan dikembangkan dari hasil kerja sama antara Toyota dan BMW.

Baik Supra maupun Z4 sama-sama mengusung mesin 3.000 cc enam silinder in-line yang tentunya sudah mengadopsi turbocharger. Berdasarkan data, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 382 tk dan torsi badak sebesar 500 Nm.

BMW Z4 siap mengaspal di Indonesia BMW Z4 siap mengaspal di Indonesia

Selain Z4, Jodie juga mengatakan akan ada beberapa produk lain yang bakal diluncurkan saat IIMS nanti. Namun demikian, yang akan menjadi bintang utamanya adalah Z4 Roadster.

"Sudah lama BMW tidak hadirkan generasi terbarunya. Nanti, di Motor Show (IIMS) akan hadir beberapa kendaraan baru, tapi yang jadi highlight penting adalah roadster tersebut," ucap Jodie.

Kemunculan Z4 di Indonesia tentunya memberikan sinyal kuat bila Toyota Astra Motor (TAM) tak akan tinggal diam untuk juga merilis Supra terbarunya. Apalagi beberapa waktu lalu sempat terindikasi bila Supra 3.0L sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com