Pajero Sport dan Fortuner Masih Dominasi Pasar SUV

Kompas.com - 22/04/2019, 12:04 WIB
Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIPajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pasar kendaraan SUV saat ini terus menjadi pasar yang berkembang selain pasar MPV di Indonesia. Beragam model SUV ditawarkan produsen dengan beragam pilihan mesin yang dapat dipilih.

Khusus untuk model SUV besar saat ini ada beberapa model yang ditawarkan. Dua model terpopuler masih dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), keduanya mendominasi pasar SUV besar. Catatan wholesale bulan Maret 2019, Pajero Sport berhasil terdistribusi sebanyak 1.717 unit. Model terbanyak adalah 2.4L Dakar (4x2) yang dipasaran dibanderol Rp 530,5 juta.

Toyota Fortuner berada di tempat kedua SUV besar terpopuler Maret 2019. Fortuner berhasil terdistribusi sebanyak 1.638 unit dengan model terpopuler adalah Fortuner VRZ 2.4 TRD AT D yang dipasaran dibanderol Rp 534, 650 juta.

Harga Xpander dan Pajero Sport di Tangerang Lebih Mahal

SUV besar lainnya yang mencatatkan angka wholesale baik adalah Nissan Terra yang terdistribusi sebanyak 110 unit. Model terpopuler adalah VL AT 4x2 yang dibanderol harga Rp 515 juta. 

Produk SUV dari Isuzu, MU-X berhasil terdistribusi sebanyak 25 unit. SUV ini ditawarkan dengan banderol harga Rp 498 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X