Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport dan Fortuner Masih Dominasi Pasar SUV

Kompas.com - 22/04/2019, 12:04 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pasar kendaraan SUV saat ini terus menjadi pasar yang berkembang selain pasar MPV di Indonesia. Beragam model SUV ditawarkan produsen dengan beragam pilihan mesin yang dapat dipilih.

Khusus untuk model SUV besar saat ini ada beberapa model yang ditawarkan. Dua model terpopuler masih dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), keduanya mendominasi pasar SUV besar. Catatan wholesale bulan Maret 2019, Pajero Sport berhasil terdistribusi sebanyak 1.717 unit. Model terbanyak adalah 2.4L Dakar (4x2) yang dipasaran dibanderol Rp 530,5 juta.

Toyota Fortuner berada di tempat kedua SUV besar terpopuler Maret 2019. Fortuner berhasil terdistribusi sebanyak 1.638 unit dengan model terpopuler adalah Fortuner VRZ 2.4 TRD AT D yang dipasaran dibanderol Rp 534, 650 juta.

Baca juga: Harga Xpander dan Pajero Sport di Tangerang Lebih Mahal

SUV besar lainnya yang mencatatkan angka wholesale baik adalah Nissan Terra yang terdistribusi sebanyak 110 unit. Model terpopuler adalah VL AT 4x2 yang dibanderol harga Rp 515 juta. 

Produk SUV dari Isuzu, MU-X berhasil terdistribusi sebanyak 25 unit. SUV ini ditawarkan dengan banderol harga Rp 498 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com