Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Xpander dan Pajero Sport di Tangerang Lebih Mahal

Kompas.com - 29/03/2019, 10:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah provinsi Banten baru saja menyesuaikan tarif pajak kendaraan bermotor untuk wilayahnya. Dalam penyesuaian tersebut, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama (BBNKB) naik menjadi 12,5 persen.

Ini membuat harga kendaraan bermotor di wilayah Tangerang mengalami kenaikan meski menggunakan pelat nomor B. Ini termasuk produk-produk milik Mitsubishi di wilayah tersebut.

Harga Xpander selisih Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Pajero Sport di atas Rp 10 juta, kurang lebih seperti itu,” ucap Head of Jabodetabek Section, Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Rully Halsa Pernando saat ditemui Rabu (27/3/2019) lalu.

Menurut Rully, calon konsumen sudah memahami perbedaan harga ini. Mereka mengikuti kebijakan pemerintah setempat termasuk diler yang berada di wilayah Tangerang.

Baca juga: Timang Harga Ertiga Sport dengan Xpander dan Mobilio

Namun bukan berarti penjualan produk Mitsubishi mengalami penurunan. Rully mengungkapkan wilayah Tangerang berkontribusi besar untuk wilayah Jabodetabek sekitar 14 persen hingga 15 persen.

“Pada Januari sampai Februari Xpander sudah terjual 504 unit atau sekitar 252 unit per bulan. Peluangnya cukup besar dari network perkembangannya di Tangerang terutama untuk pasar 1.500 cc sudah unggul. Kita juga akan menyasar strategi fleet (pembelian borongan),” ucap Rully.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com