Harga Xpander dan Pajero Sport di Tangerang Lebih Mahal

Kompas.com - 29/03/2019, 10:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah provinsi Banten baru saja menyesuaikan tarif pajak kendaraan bermotor untuk wilayahnya. Dalam penyesuaian tersebut, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama (BBNKB) naik menjadi 12,5 persen.

Ini membuat harga kendaraan bermotor di wilayah Tangerang mengalami kenaikan meski menggunakan pelat nomor B. Ini termasuk produk-produk milik Mitsubishi di wilayah tersebut.

Harga Xpander selisih Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Pajero Sport di atas Rp 10 juta, kurang lebih seperti itu,” ucap Head of Jabodetabek Section, Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Rully Halsa Pernando saat ditemui Rabu (27/3/2019) lalu.

Menurut Rully, calon konsumen sudah memahami perbedaan harga ini. Mereka mengikuti kebijakan pemerintah setempat termasuk diler yang berada di wilayah Tangerang.

Baca juga: Timang Harga Ertiga Sport dengan Xpander dan Mobilio

Namun bukan berarti penjualan produk Mitsubishi mengalami penurunan. Rully mengungkapkan wilayah Tangerang berkontribusi besar untuk wilayah Jabodetabek sekitar 14 persen hingga 15 persen.

“Pada Januari sampai Februari Xpander sudah terjual 504 unit atau sekitar 252 unit per bulan. Peluangnya cukup besar dari network perkembangannya di Tangerang terutama untuk pasar 1.500 cc sudah unggul. Kita juga akan menyasar strategi fleet (pembelian borongan),” ucap Rully.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.