Dimas Ekky Bisa Finis di Moto2, tapi Posisi Buncit

Kompas.com - 15/04/2019, 01:40 WIB
Dimas Ekky start dari posisi 6 di kelas Moto2 FIM CEV Repsol 2018 di Circuito de Jerez Spanyol, Minggu (30/9/2018)AHM Dimas Ekky start dari posisi 6 di kelas Moto2 FIM CEV Repsol 2018 di Circuito de Jerez Spanyol, Minggu (30/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky berhasil menuntaskan balapan Moto2 GP Amerika 2019 di Circuit of The Americas (COTA), Austin. Pebalap kebanggaan Indonesia itu berhasil finis, meskipun menempati urutan paling akhir, yakni ke-22.

Hasil tersebut cukup bagus buat Dimas, karena dia sendiri memulai balapan pada posisi ke-30. Bahkan sempat bertahan di urutan ke-21 pada putaran kedua, dan menyentuh posisi 19, namun tidak mampu mempertahankan posisi tersebut.

Ini adalah hasil terbaik Dimas Ekky dalam tiga seri Moto2 musim 2019. Pada seri pembuka di Losail, Qatar, Dimas hanya berada di posisi 24. Sementara pada GP Argentina, Dimas gagal finish.

Pebalap yang berhasil finis urutan pertama, yakni Thomas Luthi. Dia memang mendomonasi selama balapan Moto2 berlangsung, bahkan putaran terakhir sempat bersitegang dengan Alex Marquez.

Baca juga: Dimas Ekky Jatuh, Anak Didik Rossi Juara Moto2 Argentina

Selanjutnya, urutan kedua dihuni oleh Marcel Schrotter, ketiga Jorge Navaro, keempat Mattia Pasini, hingga Alex Marquez harus puas berada di posisi kelima, di depan Marini serta Sam Lowes yang menduduki finis ketujuh.

Kemudian urutan kedelapan diklaim Simone Corsi, dilanjutkan rookie Enea Bastianini pada tempat kesembilan. Sedangkan 10 besar dilengkapi Andrea Locatelli.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X