Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Dimas Ekky di Seri Perdana Moto2 2019

Kompas.com - 12/03/2019, 10:46 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Dimas Ekky Pratama pada seri perdana Moto20 musim 2019, kurang maksimal. Pebalap Indonesia yang bergabung dalam Idemitsu Honda Team Asia
itu hanya bisa finis pada urutan ke-24.

Faktor tersebut bukan tanpa alasan, menurut pengakuan Dimas seperti dikutip laman motorsport.com, Selasa (12//3/2019) ketika mulai balapan dan ingin berakselerasi, terhalang oleh kecelakaan yang melibatkan Nicolo Bulega, Iker Lecuona dan Jorge Navarro di tikungan pertama.

Dimas yang berada tepat di belakang Bulega, terpaksa mengurangi kecepatan motor serta melaju lurus. Alhasil dia pun kehilangan cukup banyak waktu.

Baca juga: Hasil Debut Perdana Dimas Ekky di Moto2

"Kemarin saya fokus untuk menekan sejak awal. Namun, di tikungan pertama, Bulega terjatuh di depan saya dan saya harus melaju lurus. Perasaan saya baik dan yakin jika tidak melaju lurus mungkin bisa finis 15 besar," ujar Dimas.

Sementara itu, Team Manager Honda Team Asia Hiroshi Aoyama pun memuji performa Dimas pada Moto2 Qatar. Menurut dia, memang tidak mencetak poin, tetapi dia sangat menghargai kerja keras pebalapnya itu sepanjang 20 lap.

"Dengan semua kesulitan yang dia hadapi, dia menekan selama balapan untuk meraih hasil yang terbaik," ucap Aoyama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com