Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Jatuh, Anak Didik Rossi Juara Moto2 Argentina

Kompas.com - 01/04/2019, 00:16 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama harus kembali menelan pil pahit di penampilan keduanya di Moto2 Argentina, Minggu (31/3/2019). Memulai balap dari posisi ke-29, Dimas yang bertarung dengan Idemitsu Honda Team Asia harus terjatuh pada putaran ke enam dimana balap masih menyisahkan 15 putaran lagi.

Pada putaran awal, Dimas sempat niak ke posisi 18, namun beberapa saat kemudian kembali turun di posisi 20, hingga akhirnya terjatuh dan tidak bisa meneruskan balap. Bukan hanya Dimas, pebalap Federal Oil Gresini Sam Lowes juga ikut terjatuh stelah sebelum terlibat dengan pertarungan sengit

Pertarungan seru terjadi pada barisan depan yang diisi oleh Remy Gardner dari ONEXOX TKKR SAG, Alex Marquez, Marcel Schrotter, dan Lorenzo Baldassari dari Flexbox HP 40. Keempatnya sempat bertarung sengit untuk menempati podium teratas.

Baca juga: Cerita Dimas Ekky di Seri Perdana Moto2 2019

Gardner yang sempat memimpin dari awal lomba harus terakuisi oleh Schrotter, sementara adik dari Marc Marquez masuk ke urutan ketiga yang dibayangi oleh Baldassarri dan Brad Binder dari Red Bull KTM di posisi kelima di 8 putaran terakhir. Masuk enam lap terakhir, Gardner kembali memimpin diikui Baladssari di urutan kedua.

Hasil akhir, Gardner harus mengakui keunggulan anak didik Valentino Rossi, yakni Baldassarri yang sudah memimpin dari diempat putaran terakhir. Sementara pada posisi ke tiga ditempati Marquez, Iker Lecuona keempat, dan urutan kelima besar ditutup oleh Binder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com