Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Moge Ducati Antre Masuk Indonesia

Kompas.com - 09/04/2019, 17:23 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain empat varian Scrambler, PT Cakra Motor Sports (CMS) yang kini menaungi Ducati Indonesia juga masih punya amunisi lain. Total ada empat model yang disimpan dan siap diluncurkan pada kuartal ketiga di 2019 nanti.

Menurut Chief Operating Officer (COO) PT CMS Faby Tsui, fokus awal tahun memang untuk meluncurkan keluarga Scrambler terbaru, namun ke depan, ada produk-produk lainnya yang juga akan masuk ke Indonesia.

"Agenda kami di kuartal awal memang meluncurkan line-up Scrambler Ducati, karena model ini menjadi tulang punggung di Indonesia. Pada kuartal ketiga nanti akan ada empat produk lainnya, yang mana sudah ditampilkan pada EICMA 2018 lalu," ucap Faby kepada media beberapa hari lalu.

Baca juga: Upaya Ducati Kerek Pamor Scrambler di Indonesia

Keempat model yang dimaksud adalah xDiavel, Multistrada 950, Multistrada Enduro 1260, dan Hypermotorad 950. Jajaran pasukan Ducati ini bakal masuk untuk berkompetisi di segmen moge premium yang ada di Tanah Air.

Ducati EICMA 2018 Ducati EICMA 2018
Menurut Faby, keempat model tersebut memang dijadwalkan masuk ke pasar Asia paling akhir, termasuk untuk Indonesia. Sementara untuk tahap awal, Scrambler sengaja didahulukan karena dari segi pasarnya cukup besar.

Baca juga: Cakra Motor Sports, Nahkoda Baru Ducati di Indonesia

"Asian press launch baru saja dilakukan untuk Multistrada 950, xDiavel, Hypermotorad 950, dan Multistrada 1260, jadi saat ini tinggal menunggu untuk Indonesia. Scramler didahulukan karena memang pasarnya cukup besar, di Indonesia sejak pertama dihadirkan itu sudah hampir 300 unit," ujar Faby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com