Motor Bekas Tahun Tua Banyak Dicari, Asalkan...

Kompas.com - 06/04/2019, 10:02 WIB
Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari. Donny Dwisatryo PriyantoroMotor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

DEPOK, KOMPAS.com - Kebanyakan diler motor bekas lebih memilih untuk menawarkan motor-motor dengan tahun yang muda. Pasalnya, motor tahun muda masih banyak dicari dan tidak sulit untuk dijual.

Berbeda dengan motor tua, kebanyakan performanya sudah menurun. Selain itu, kondisinya fisiknya juga sudah tidak maksimal lagi.

Baca juga: Motor Modifikasi Lebih Dicari Peminat Motor Bekas

Maka itu, di beberapa diler motor bekas jarang sekali ada motor tua yang dipajang. Terkecuali, memang kondisinya masih sangat bagus.

"Orang berani beli itu yang masih ori (orisinil), yang masih bagus. Kalau pun tahun tua, tapi masih ori, orang berani beli," ujar H. Ebun, pemilik H. Ebun Motor di Depok, kepada Kompas.com, Jumat (5/4/2019).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Agung, pemilik Agung Jaya Motor di Jagakarsa. Menurutnya, motor tua tipe tertentu ada yang tetap laris dan banyak dicari.

Baca juga: Cari Motor Bekas Rp 5 jutaan, Perhatikan Ini

"Contohnya, Yamaha RX-King, sekarang yang kondisinya ori minta harganya tinggi banget. Begitu pula dengan Yamaha Nouvo, dulu nggak laku, sekarang jadi dicari," ungkapnya.

Motor-motor seperti RX-King dan Nouvo juga sudah bisa dibilang motor koleksi. Kadang, untuk motor-motor koleksi tidak berlaku harga pasaran. Pemiliknya biasanya mematok harga tinggi, apalagi jika kondisi mesin dan tampilannya sangat baik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X